Iwan Budianto Bantah PT Baru Berarti Arema Cronus Klub Baru

Iwan BudiantoDibentuknya PT. Bersatu Berprestasi (PT AABBI) tak serta merta membuat Arema menjadi klub baru. Hal itu ditegaskan oleh sang CEO, .

Penunjukan perusahaan pengelola Arema sebenarnya berada di tangan Yayasan Arema selaku pemilik sah Arema. Jadi entah itu PT ini atau PT itu, tergantung pada orang-orang yang ada di dalam yayasan tersebut.

Konflik kepemilikan nama PT (yang sebelumnya ditunjuk oleh Yayasan Arema untuk mengelola Arema) mencuat ketika Arema yang berkompetisi di mengklaim sebagai satu-satunya klub yang dikelola PT tersebut. Hingga pada akhirnya masalah ini sempat dibawa ke meja hijau.

“Bukan berarti perselisihan PT Arema Indonesia sudah selesai. Urusan perselisihan PT Arema Indonesia biarlah kita selesaikan di pengadilan sembari klub tetap berkiprah, dan eksis di jagad sepakbola,” jelas Iwan dilansir laman resmi klub.

Penggantian nama PT dari PT Arema Indonesia menjadi PT AABBI ini sebagai salah satu langkah untuk memenuhi syarat sebagai wajib pajak agar mendapatkan NPWP. Sebab, mereka tidak bisa mengakses kewajiban membayar pajak menggunakan NPWP yang lama.

“Sengketa terhadap PT lama masih kita layani. Itu yang harus disampaikan ke publik. Jangan sampai ada persepsi yang mengatakan, bahwa ini klub baru, bukan Arema. Itu salah.”

“Malah ini menjadi momentum untuk bersatunya seluruh komponen Arema. Karena, sengketa PT Arema Indonesia hingga saat ini masih belum ada keputusan hukum terkait penyelesaiannya, sementara Arema dituntut untuk tetap eksis melalui sepakbola.” (wearemania.net)

Berita Terkait