Joko “Gethuk” Ingin Kursus Kepelatihan Lisensi A AFC

Pelatih Arema Cronus Joko SusiloMeski disebut sebagai tahun mengenaskan bagi sepakbola , nyatanya di tahun 2015 justru bergelimang prestasi gelar juara turnamen. Namun, ternyata sang pelatih masih menyimpan mimpi yang belum terwujud di tahun yang baru saja berlalu itu.

Sejumlah gelar juara turnamen seperti Trofeo Persija Cup 2015, SCM Cup 2015, 2015, Bali Island Cup 2015, dan Sunrise of Java Cup 2015 sudah dimenanginya bersama Arema. Namun semua itu, belum memuaskan pelatih yang kondang dipanggil Getuk ini, lantaran masih ada obsesi pribadi yang belum kesampaian.

“Tentu saja saya juga ingin progres yang lebih bagus di tahun 2016 ini. Salah satunya, saya ingin kursus kepelatihan lisensi A AFC, kalau ada ya saya selesaikan,” ucap Joko seperti dikutip dariWeAremania, Sabtu (2/1/2016).

Disanksinya Indonesia oleh karena konflik Kemenpora vs membuat Getuk tahun lalu tak jadi mengantongi lisensi kepelatihan A AFC. Masalah itu membuat kursus kepelatihan yang seharusnya digelar PSSI tahun lalu harus tertunda.

“Saya juga ingin sekali belajar ilmu kepelatihan di luar negeri, saat ini sedang saya rintis,” tandas legenda hidup Arema era Galatama tersebut. (solopos)

Berita Terkait