Sambut Baik TSL, Persiba Balikpapan Siap Ikuti Turnamen Garapan PT LI

Gol Cepat Persebaya United Buat Pemain Persiba Balikpapan DropPersiba menyambut baik rencana operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT menggelar Turnamen Super League (TSL) pada Febuari atau Maret 2016. Pasalnya, klub yang berjulukan Beruang Madu tersebut hanya sekali mengikuti pagelaran turnamen, sejak terhentinya ISL 2015.

Klub asal kota Balikpapan tersebut hanya mengikuti turnamen pada akhir Agustus 2015. Selanjutnya, Persiba absen megikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman.

“Kami setuju PT Liga menggelar turnamen di bulan Febuari atau Maret 2016. Tentu, ini merupakan hal yang bagus bagi sepak agar kembali bergairah. Tentu saja kami bersedia mengikuti turnamen itu. Apalagi, kabarnya semua tim ISL 2015 akan ikut. Jadi, prestise atau nilai jualnya ada,” ungkap Sekretaris Persiba, Irfan kepada bola.com.

PT Liga berencana menggelar turnamen yang berformat kompetisi tersebut sebagai opsi lain, jika pihak kepolisian tidak memberikan izin untuk menggelar ISL dan Divisi Utama pada Febuari atau Maret 2016. PT Liga akan mengundang seluruh klub ISL dan Divisi Utama Liga Indonesia untuk membicarakan mengenai rencana itu pada Januari 2016.

“Kami belum menerima undangan pertemuan dengan PT Liga pada Januari 2016. Tapi, kami harap secepatnya PT Liga mengabari seluruh klub secepatnya. Ini agar seluruh klub bisa melakukan persiapan lebih matang mengenai perekrutan pemain, kontrak pemain, dan pelatih,” ujar Taufiq.

Meski antusias menyambut TSL, Persiba lebih menginginkan seluruh kompetisi di Indonesia bisa berjalan kembali. Alasannya, kompetisi lebih memberikan kejelasan bagi klub dibandingkan turnamen.

“Saya berharapnya ISL 2015 bisa berjalan karena kompetisi bisa memberikan kejelasan mengenai pemasukan dan pengeluaran klub, kontrak pemain dan pelatih, serta kontrak sponsor. Namun, Turnamen PT Liga yang rencananya berformat kompetisi bisa mengobati dahaga klub, pemain, dan pelatih untuk beraktifitas,” kata Taufiq.

Saat ini, Persiba tengah berburu pemain untuk membentuk tim guna menghadapi Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang dihelat pada Febuari 2016. Manajemen Tim Beruang Madu menjadwalkan pelatih Eduard Tjong untuk menggelar latihan perdana awal Januari 2016. (bola.com)

Berita Terkait