BOPI Beri Peringatan Kepada PT Liga Indonesia

BOPI Beri Peringatan Kepada PT Liga IndonesiaBadan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan peringatan kepada PT Liga Indonesiaterkait rencana untuk menggelar turnamen independen yang melibatkan klub-klub Indonesia Super League (ISL) di tahun 2016 ini.

Sekjen BOPI, Heru Nugroho, menegaskan bahwa PT Liga Indonesia harus berkoordinasi dengan Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam proses penyelenggaraan turnamen tersebut.

Menurut Heru Nugroho, Tim Transisi bentukan Kemenpora adalah komite resmi yang untuk sementara menggantikan peran PSSI setelah federasi sepakbola Indonesia itu dibekukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

“Kalau tidak (berkoordinasi dengan Tim Transisi), ya kami tidak bisa lakukan verifikasi dan keluarkan rekomendasi (untuk menggelar turnamen),” tegas Heru Nugroho di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hal serupa juga dilontarkan oleh Kemenpora. Gatot S. Dewa Broto selaku juru bicara Kemenpora menyatakan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi niat PT Liga Indonesia untuk menggelar turnamen asalkan melibatkan Tim Transisi.

“Kami persilakan (PT Liga Indonesia) bila mau menggelar turnamen. Tapi mereka harus terlebih dahulu membicarakan hal ini ke Tim Transisi,” kata Gatot S. Dewa Broto.

“Tapi sejauh ini belum ada pembicaraan dari PT Liga Indonesia soal turnamen itu. Kami baru tahu hal ini dari media-media yang kami baca,” lanjut Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora ini.

2 Comments

  1. Tim transilit tim apaan sih..koq kemarin FIFA datang sama sekali gak menyinggung itu…tim transilit kayanya berkuasa banget…

Comments are closed.