Adam Alis Pulang ke Tanah Air Jika…

Adam Alis Pulang ke Tanah Air Jika…

Adam Alis Setyano saat ini telah menjadi anggota skuat East Riffa, klub peserta liga utama Bahrain. Namun, gelandang muda eks Persija Jakarta itu berjanji akan kembali ke tanah air suatu saat nanti meskipun ia sudah merasa nyaman di East Riffa.

“Pasti saya akan kembali ke Indonesia. Tapi saya belum terpikir mau bermain untuk klub mana jika kembali ke Indonesia,” ujar Adam Alis beberapa waktu lalu.

”Saya masih suka Persija Jakarta. Saya akan pulang jika keadaan sepak bola di Indonesia sudah kembali normal seperti dulu,” tambah pemain muda berbakat yang sempat menjadi andalan pelatih Aji Santoso di Timnas Indonesia U23 ini.

Adam Alis menyesalkan situasi persepakbolaan di Indonesia yang masih juga berkecamuk sehingga menghambat karier pemain seperti dirinya. ”Saya merasa sedih melihat kondisi sepak bola Indonesia,” ucapnya.

”Kompetisi yang berhenti membuat para pemain harus mencari klub ke luar negeri demi menyambung hidup. Kalau itu jalan yang tepat. Tapi, banyak pemain yang harus rela bermain tarkam demi menyambung hidup. Itu yang bikin sedih,” imbuh Adam Alis.

“Kondisi sepak bola Indonesia saat ini sangat berpengaruh bagi pemain seperti kami,” sambungnya.

“Kami butuh kompetisi resmi, bukan turnamen-turnamen saja yang tidak bisa memberi kejelasan kontrak pada para pemain,” tutup pemain yang pernah memperkuat Martapura FC ini.