Penggawa Persib Bandung Merasa Jenuh

Tantan

Para pemain Persib Bandung kembali mengeluhkan kondisi sepakbola Indonesia saat ini. Di mana masih belum jelasnya kompetisi dan hanya ada turnamen yang berjalan singkat.

Itu membuat mereka kurang bergairah dalam menekuni profesi sebagai pesepakbola. “Enggak ada kegiatan dan kejelasan di sepakbola ini yang membuat kita para pemain mengalami jenuh,” kata Tantan, striker Persib seperti dikutip Simamaung.

Apalagi harapan untuk tampil dalam ajang Piala Perisai melawan PSMS Medan, hingga saat ini belum ada kejelasan lagi dari pihak promotor. Sebelumnya, laga kedua tim bakal digelar dengan sistem kandang-tandang pada 26 dan 30 Desember. Kondisi ini semakin membuat semangat para penggawa Persib menurun.

“Sangat kecewa, tapi di balik kekecewaan, kita harus tetap semangat,” tegasnya.

Seperti diketahui, usai tersingkir dari turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS), Persib mengalami beberapa masalah. Salah satunya, ditinggalkan para pemain andalan mereka seperti Makan Konate, Firman Utina, Abdul Rahman, serta beberapa pemain yang belum ada kepastiannya seperti Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir. Dua nama terakhir belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama tim Maung Bandung.

Proses seleksi pemain anyar pun dilakukan Persib, untuk menambal kekurangan pemain. Ada lima pemain yang didatangkan untuk seleksi, tapi semua itu kembali menjadi tidak pasti setelah tidak adanya kejelasan mengenai Piala Perisai. (goal.com)