Pamitan dengan Persib, Achmad Jufriyanto Memilih Ikut Hijrah ke Malaysia

Achmad Jufriyanto

Satu lagi pilar penting Bandung memutuskan hengkang. Achmad Jufriyanto akhirnya dipastikan akan meninggalkan Persib setelah memilih untuk bergabung dengan salah satu tim musim depan.

Pemain yang akrab disapa Jupe tersebut dalam beberapa hari terakhir dikabarkan akan segera menyusul dua rekannya di Persib, Makan Konate dan Ilija Spasojevic yang memilih berkarier di Negeri Jiran.

Meski belum secara tegas membenarkan kabar rencana Jupe merumput di Malaysia, manajer Persib, Umuh Muchtar, tak menampik kemungkinan kepergian bek tengah mereka tersebut. Bahkan menyebut, Jupe sudah pamitan.

“Sudah ada komunikasi dan pamitan. Jelas bangga karena banyak pemain Persib yang dilirik klub-klub Malaysia,” ungkap Umuh.

Konon kabarnya dua klub asal Kota Kuala Terengganu tertarik terhadap kemampuan Jupe, yakni Terengganu FA yang berkiprah di Liga Super Malaysia dan T-Team FC yang bertarung satu level lebih bawah, tepatnya Liga Primer Malaysia.

Meski bermain di kasta lebih rendah, namun T-Team FC bisa dikatakan sedikit lebih dikenal publik sepak bola Indonesia, sebab klub yang bertekad promosi ke Liga Super Malaysia itu diarsiteki pelatih asal Indonesia yang cukup berpengalaman dan sarat prestasi, Rahmad Darmawan.

Selain itu, klub yang bermarkas di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah tersebut, juga diperkuat mantan rekannya di Persib, Konate, dan eks pemain , Abdoulaye Maiga.

Tak Ada Kompetisi, Bagaimana Nasib Persib?

Umuh juga menegaskan kalau Persib akan tetap menjalani agenda tim meski saat ini tak ada kompetisi atau turnamen yang diikuti. Belum adanya kepastian soal pelaksanaan uji coba lawan Medan bertajuk Perisai Cup, membuat skuad Maung Bandung terpaksa harus diliburkan.

Meski begitu rencananya para pemain Persib dalam waktu dekat akan kembali menjalani latihan. Umuh menjamin pelatih, , segera akan menyusun program tim ke depan.

Selain memastikan agenda latihan tetap berjalan, tim pun dijadwalkan akan melakukan sejumlah pertandingan uji coba untuk mengisi kekosongan. Apalagi para pemain lama yang masih bertahan masih terikat kontrak dengan Maung Bandung hingga Januari mendatang.

“Masyarakat, terutama bobotoh jangan khawatir ‘kehilangan’ Persib. Sebab Persib akan selalu berada di antara kita, akan selalu jadi hiburan buat semua. Saya sudah tekankan kepada jajaran pelatih dan pemain untuk tetap menjalankan agenda latihan,” tegas Umuh.

Berita Terkait