Joko Susilo: Progres Persipura Makin Oke

Joko Susilo

Pelatih Arema Cronous, Joko Susilo mengatakan pertandingan kontra Persipura Jayapura di babak delapan besar International Championship Jenderal Sudirman Cup 2015 bakal berlangsung sengit. Terlebih tim berjuluk Mutiara Hitam itu menjadi tantangan pertama yang harus dihadapi Arema.

“Persipura tim yang solid dan lolos ke AFC ya kalo tidak masalah di PSSI. Masih tetap itu, pelatih juga masih tetap itu, dan malah tambahan pemain,” kata Joko usai sesi latihan perdana di Lapangan Atletik Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (11/12/2015).

Joko menyebut Persipura saat ini dalam kondisi semakin kompetitif dan kian meningkat. Buktinya, di babak penyisihan mereka hanya menelan sekali kekalahan.

“Pertandingan (melawan Persipura) di babak delapan besar nanti akan menyuguhkan perlawanan yang ketat. Kami yakin di babak delapan besar akan semakin meningkat progresnya di banding babak penyisihan kemarin,”sambungnya.

Sementara itu, Arema kini mulai menggembleng para pemain dan mematangkan taktik. Joko meminta seluruh pemainnya mewaspadai para kontestan yang ada di grup E, termasuk Persipura.

“Taktik kita ulangi sedikit agar pemain tidak lupa,” papar Joko.

Sesuai jadwal, Arema bakal bertanding dengan Persipura pada Minggu 13 Desember. Sebelumnya, ada pertandingan grup E lainnya antara Pusamania Borneo FC vs Surabaya United.