Nasib Pelatih Liestiadi di Persegres Tak Jelas

Pelatih PSM Makassar, Liestiadi

Belum adanya sinyal kompetisi dan turnamen sepak bola di tanah air membuat nasib pelatih Liestiadi di Persegres Gresik masih menggantung.

Pelatih asal Medan itu, sampai saat ini statusnya belum jelas. Kendati manajemen Persegres menyatakan statusnya belum diputus meskipun di turnamen Piala Jenderal Sudirman Cup (JSC) 2015 menangani PSM Makasar.

“Status coach Liestiadi belum diputus oleh manajemen Persegres. Jika tanda-tanda tahun depan ada kompetisi, kita berbicara lagi,” ujar Manager Persegres, Bagoes Cahyo Yuwono saat dihubungi beritajatim.com, Minggu (6/12/2015).

Bagoes menambahkan, jika tahun depan ada tanda-tanda kompetisi, timnya berupaya memaksimalkan pemain putra daerah. Sebab, berkaca pada hasil turnamen Piala JSC 2015 lalu, pemain asli Gresik tampil lumayan meskipun belum diberi kesempatan bermain penuh.

“Kami berusaha memunculkan pemain-pemain asli putra daerah. Karena dengan demikian, rasa memiliki dan spiritnya membumbung tinggi,” tambahnya.

Tanda-tanda Persegres akan memaksimalkan pemain dan pelatih dari sendiri masih malu-malu. Meskipun, di turnamen Piala JSC 2015 hasilnya gagal total. Manajemen Persegres memilih pelatih dan asisten pelatih yang sudah malang melintang di dunia sepak bola Gresik.

Pelatih yang dimaksud adalah Widodo C. Putro, dan dua asisten pelatih Sasi Kirono, serta M.Hadi. Ketiga pemain tersebut merupakan eks punggawa Petrokimia Putra galatama dan sempat membawa tim yang didanai pabrik pupuk cap kerbau itu juara di kompetisi Liga Indonesia musim 2001-2002. [dny/but/beritajatim]