Merasa tak Sesuai Fakta, Firman Utina akan Klarifikasi Berita Terkait Persib

Firman Utina Ucapkan Maaf dan Terima Kasih

Gelandang elegan Persib Bandung Firman Utina menyatakan akan memberikan klarifikasi terkait alasannya mengundurkan diri dari tim Maung Bandung. Pemain timnas Indonesia itu mengaku pemberitaan di media-media tak sesuai dengan apa yang ia maksud.

Sehingga menimbulkan polemik dan membuat Firman tak nyaman dengan kondisi ini. Saat ini Firman tengah menikmati liburan bersama keluarganya di Malaysia.

Sebelumya, Firman menyatakan keputusannya tersebut memang cukup berat. Apalagi Persib awalnya menjadi rencana klub terakhir karier sepak bolanya. Namun ia juga belum ada rencana untuk bergabung dengan tim lain.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan kembali bergabung dengan Maung Bandung. Kemudian dia mengungkapkan ada dua alasannya kepergiannya dari Persib. Pertama, merasa ada masalah di internal manajemen. Kedua, ia merasa kurang nyaman dengan isi kontrak untuk sponsor pribadi dan klub.

“Nanti sepulang dari Malaysia, saya bersama manajemen akan memberikan klarikasi terkait pemberitaan yang tak sesuai dengan apa yang saya maksud. Cuma itu alasannya, saya tak mengurangi maupun menambahi,” kata Firman saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (5/12).

Sejauh ini sudah ada lima pemain yang meninggalkan Persib Bandung. Selain Firman, ada Abdul Rahman, Vladimir Vujovic, Makan Konate, dan Ilija Spasojevic. Kemudian dua nama terakhir memilih untuk melanjutkan karier di Malaysia.

Makan Konate memperkuat tim asuhan Rahmad Darmawan T-Team, dan Spaso lebih memilih bergabung dengan Melaka United. Sementara Firman saat ini belum memikirkan hijrah ke klub lain.  (Republika)