Soal Keputusan Tinggalkan Persib, Ini Penjelasan Firman kepada Manajemen

Soal Keputusan Tinggalkan Persib, Ini Penjelasan Firman kepada Manajemen

Firman Utina memberikan penjelasan kepada Munial Sport Group (MSG) terkait alasannya meninggalkan Persib Bandung. Dia melihat ada masalah internal di tubuh klub dan tak cocok dengan kontrak yang ditawarkan.

Kabar kepergian Firman dari Persib mencuat sejak Rabu (2/12/2015), ketika dirinya menyatakan sebagai pemain bebas. Satu hari berselang, Kamis (3/12/2015), gelandang berusia 33 tahun ini mengumumkan keputusan untuk tidak menandatangani kontrak.

Selain berbicara kepada publik, Firman turut menjelaskan alasannya kepada MSG selaku manajemennya.

“Ada dua hal yang mendasari keputusan ini. Pertama, saya merasa ada masalah di internal manajemen Persib dan membuat tidak nyaman. Kedua, saya kurang sreg dengan isi kontrak untuk sponsor pribadi dan klub,” kata Firman, Sabtu (5/12/2015).

“Dua alasan ini sama dengan perkataan kepada media sebelumnya. Saya tak mengurangi dan menambahi soal alasan terkait keputusan itu,” tuturnya.

Firman merupakan satu dari lima pemain yang telah berpamitan dengan pelatih Djadjang Nurdjaman. Selain Firman, adaAbdurrahman, Ilija Spasojevic, Vladimir Vujovic, dan Makan Konate.

Kini, Firman tengah berada di Malaysia untuk berlibur bersama keluarganya.