‘PS TNI’ Tunggu Persib Soal Perisai Garuda Cup

'PS TNI' Tunggu Persib Soal Perisai Garuda CupPS TNI berhasil menaklukkan Persiba Bandung 2-0 pada laga penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, Senin (30/12) lalu.

Meski PS TNI berisi pemain dan pelatih PSMS Medan, namun laga itu tak dianggap sebagai El Clasico Indonesia.

El Clasico yang sebenarnya baru akan tersaji 26 dan 29 Desember mendatang. Klub berjuluk Ayam Kinantan dan Maung Bandung akan berlaga pada turnamen home away bertajuk Perisai Garuda Cup.

PSMS terlebih dulu akan menjamu Persib di Stadion Teladan Medan 26 Desember. Selanjutnya Legimin Raharjo dkk akan bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat Bandung 29 Desember.

Manajer PSMS, Andry Mahyar Matondang mengatakan PSMS sudah siap dan menerima undangan dari Palawa Sport selaku penyelenggara.

“PSMS sudah dengar informasi itu dan siap mengikuti gelaran itu. Kita juga sudah menandatangani surat dari Palawa,” ujarnya, Rabu (2/12).

Namun Andry belum bisa memastikannya kembali kabar tersebut. Sebab dari kubu Persib masih belum menandatangani surat persetujuan dari pihak penyelenggara.

“Belum fix, karena Persib belum balas kesepakatan pertandingan dari Palawa sebagai EO. Dan PSMS sudah menyatakan siap dan membalas surat tersebut, tinggal nunggu dari Persib saja,” tambahnya.

Skuat PSMS yang tengan dipinjam PS TNI saat ini sudah kembali ke Medan. Mereka akan melakoni babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman tanggal 12-22 Desember 2015.

Pelatih PSMS, Suharto AD menyambut baik rencana gelaran Perisai Garuda Cup. Meskipun tengah fokus membawa nama PS TNI ia sudah siap menantikan laga bertajuk Elclasico tersebut.

“Kita sudah siap dan persiapan kita seperti biasa akan menjalani permainan sesuai karakter PSMS Medan,” kata pelatih berkepala plontos itu.

Meskipun tengah membawa nama PS TNI diajang Piala Jenderal Sudirman, ia tak khawatir anak asuhnya mengalami kelelahan. Ia mengaku anak asuhnya akan siap tempur menghadapi Persib Bandung.

“Kalau capek pasti ada, tapi dengan adanya waktu untuk recovery yang ada kita tidak akan membuat mereka capek. Jadi mereka tetap fokus berlatih pada kebugaran tim saja,” jelasnya.(cr1/tribun medan)