Pelatih Arema: Main di Mana Saja Kami Siap

Joko Susilo

Babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman akan segera dimulai. Ada beberapa tempat yang kemungkinan bisa menjadi lokasi diselenggarakannya babak 8 besar, antara lain di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang atau di tempat netral yaitu di Solo dan Sleman. Pelatih Arema Cronus Joko Susilo menyatakan tak ada masalah dengan tempat dilangsungkannya babak 8 besar.

Saat ini terdapat delapan tim yang lolos ke babak 8 besar. Di grup A terdapat Arema Cronus yang melaju bersama Persija Jakarta, disusul Persipura Jayapura, Mitra Kukar dan Semen Padang,  dari grup B, serta PS TNI, Surabaya United dan Pusamania Borneo FC dari grup C.

“Harus tidak ada masalah, di Solo dan Sleman atau dimanapun kami harus siap,” kata Pelatih Arema Cronus Joko Susilo, Rabu 2 Desember 2015.

Meskipun belum ada jadwal pasti kapan putaran ke dua akan digelar namun opsi lokasi sudah santer menyebutkan beberapa daerah tersebut.

“Kami tidak harus berfikis berat soal tempat babak 8 besar, tidak masalah dimanapun. Kami akan ada persiapan khusus untuk itu,’ kata Joko.

Arema Cronus sendiri mengoleksi poin tertinggi di babak penyisihan hasil dari sapu bersih empat kemenangan dari empat laga beruntun.

Persiapan menjelang babak 8 besar juga terus dilakukan saat di Malang. Diantaranya dengan melakukan pertandingan ujicoba melawan tim Pra PON Kalimantan Timur pada Rabu 2 Desember 2015.

Di pertandingan yang berlangsung 90 menit selama 3 babak itu Joko menurunkan semua stok pemain Arema tanpa diperkuat tiga bintang asingnya, yaitu Esteban Vizcarra, Kiko Insa dan Toni Mossi.

“Ini untuk conditioning pemian saja, tak ada masalah tanpa atau dengan pemain asing. Bermain bola yang penting adalah taktik dan strategi,” katanya. Dalam uji coba tersebut Arema dikalahkan dengan skor 1-0. (Vivabola)