Sumbangsih Ciamik Adam Alis untuk East Riffa

Adam Alis

Gelandang muda asal yang bermain di Liga Bahrain bersama East Riffa, Setyano berhasil memberikan sumbangsih penting saat klubnya mengalahkan Sitra dengan skor 1-0.

Eks pemain tersebut memberikan satu assist saat pertandingan memasuki menit ke-47. Dipercaya untuk mengambil tendangan sudut, Adam dengan baik melepaskan umpan matang ke dalam kotak penalti, dan segera disambut dengan tandukan tajam oleh Faisal Bodhom.

Tidak lama berselang laga usai, pemain kelahiran 1993 tersebut berbagi perasaan bahagia. Adam mengunggah foto selebrasi para pemain East Rifa dan menyertakan rasa syukur bisa memberikan andil besar dalam pertandingan.

“Alhamdulillah satu assist malam ini,” tulis Adam di akun Instagram pribadinya.

Aksi Adam kali ini cukup banyak menuai pujian. Salah satu pujian datang dari pelatih asal Indonesia yang juga berkarier di Bahrain, yakni Ruddy Eka Priyambada.

Asisten pelatih klub Al Najma tersebut memberikan pujian kepada Adam yang mampu mencetak assist perdana di Liga Bahrain. “Good corner Adam Alis, East Riffa win vs Sitra 1-0,” demikian dikutip dari unggahan Ruddy di Path pribadinya.

Karier Adam meroket ketika dia membela di kancah Divisi Utama 2014 lalu. Bermain gemilang di sana, kemudian Persija merekrutnya untuk mengarungi 2015.

Sayangnya, ketika harus terhenti ketika baru berjalan sekitar dua pekan. Konflik yang melibatkan PSSI dan menghancurkan mimpi Adam untuk bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi tanah air.

Dia sempat mencicipi tampil bersama di ajang 2015 Singapura. Namun, kondisi persepakbolaan nasional yang carut-marut membuat permainan dia bersama rekan-rekan tidak bisa maksimal.

Langkah Garuda Muda akhirnya hanya sampai babak kualifikasi grup saja. Tak berselang lama, sambil mengisi kekosongan kompetisi, Adam dan beberapa pemain Timnas kala itu mencoba untuk mendaftar masuk menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia.

Namun, ketika sudah mengikuti seleksi tahap akhir di sana, dia memilih untuk mundur. Keputusan tersebut diambilnya seiring ada tawaran untuk bergabung dengan East Riffa. Keputusan penting tersebut ternyata tidak sia-sia.

Kini, di tengah persepakbolaan nasional sedang mati suri, Adam menjadi salah satu harapan bagi para pecinta sepakbola tanah air. Tak sedikit yang berharap dia bisa mengharumkan nama bangsa ketika mecoba peruntungan di luar negeri.

Berita Terkait