Jelang Lawan Persija, Sriwijaya Dapatkan Pemain Baru

Sejumlah pesepakbola Sriwijaya FC melakukan selebrasi kemenangan kearah suporter seusai pertandingan leg kedua babak delapan besar Piala Presiden di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumsel. Minggu (27/9). Persebaya United mengundurkan diri dari pertandingan leg kedua babak delapan besar Piala Presiden. Sriwijaya FC lolos ke semifinal dengan skor agregat 3-1 untuk Sriwijaya FC. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd/15

Sriwijaya FC mendapat tambahan amunisi baru jelang laga melawan Persija Jakarta, Rabu (25/11) di stadion Kanjuruhan Malang. Dua pemain muda yang baru saja membela tim Pra PON Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Hapit Ibrahim dan Zalnando sudah bergabung dengan klub.

Dengan kehadiran dua pemain asing tersebut, Sriwijaya FC memiliki lima pemain U-21 di skuad yang terdaftar di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya ada nama-nama seperti Yogi Triana, Ichsan Kurniawan, dan Ahmad Hisyam Tolle sebagai pemain U-21.

“Hadirnya mereka akan menambah alternatif untuk pemain U-21 yang bakal dimainkan nanti. Namun, apakah akan dimainkan, kami lihat proses adaptasi mereka terlebih dahulu, untuk soal fisik tidak ada masalah. Sebab, keduanya kemarin turun di ajang Porwil,” kata Pelatih Sriwijaya, Benny Dollo, seperti dikutip laman Laskar Wong Kito.

Sejauh ini Bendol sapaan akrab Benny Dollo mengaku belum puas dengan penampilan Ichsan Kurniawan dan Achmad Hisyam Tolle yang selalu bermain di dua laga awal Laskar Wong Kito. “Keduanya punya prospek yang bagus, tapi emang masih perlu ditambah jam terbangnya,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, perjalanan Sriwijaya FC untuk lolos ke babak selanjutnya di Piala Jenderal Sudirman bakal cukup sulit. Sebab, pada laga selanutnya kontra Persija, skuad Laskar Wong Kito, tidak akan diperkuat bek andalannya Abduolaiye Maiga.