Ini Langkah Umuh Muchtar setelah Mundur dari Persib

Umuh Muchtar Lepas Jabatan Manajer Persib Usai Piala Jenderal Sudirman

Umuh Muchtar mantap meletakkan jabatan Manajer Tim Persib Bandung setelah Piala Jenderal Sudirman berakhir. Namun, dia telah menyiapkan langkah strategis setelah mundur. Dia akan menyerahkan semua urusan tim kepada Pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Di Piala Sudirman ini saya di belakang saja, di balik layar. Karena saya juga sudah serahkan semuanya ke Pak Djadjang (Nurdjaman, Pelatih Persib),” tegas Umuh di kediamannya di Kiaracondong, Kota Bandung, Senin (23/11).

Keputusan itu juga, lanjut Umuh sudah diamini Direktur Utama PT PBB, Glen Sugita. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi Umuh. “Dan, saya bilang ke Pak Glen, saya titip dua pemain kita ini (Gian) Zola dan Febri (Hariyadi) agar diprioritaskan. Karena ke depan Persib harus ada peremajaan,” tuturnya.

Umuh berharap keputusan ini bisa diterima semua pihak dan berharap tidak berdampak buruk khususnya kepada kinerja tim yang tengah berjuang memperebutkan trofi Piala Jenderal Sudirman.

“Saya tidak mau ada polemik, mungkin semua bisa menilai kenapa saya mundur. Yang jelas, pemain masih tetap di bawah asuhan saya karena saya tidak mau mengganggu anak-anak yang lagi main di Piala Sudirman,” tegasnya.

Mengenai siapa pengganti yang pantas memimpin Persib, Umuh menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. Umuh percaya manajemen telah menyiapkan pengganti yang lebih baik dari dirinya.

“Calon pengganti saya, biar Pak Glen yang mencari. Mudah-mudahan dapatkan orang Bandung dan tahu kondisi Persib dan tahu cara pendekatan dengan pemain. Tadinya saya berharap Pak Mulyana (Wakil Manajer) yang maju, tapi beliau malah mundur. Tapi yang jelas, untuk manajer nanti jangan mencari keuntungan di Persib,”pungkasnya.‎