Liestiadi Tetap Puji Performa Skuadnya Meski Kalah

Liestiadi Siap Dampingi Gresik United di Piala Indonesia Satu

Pelatih PSM Makassar, Liestiadi tidak menyalahkan anak asuhnya setelah tim Juku Eja dikalahkan Persipura Jayapura 1-0 dalam lanjutan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Dipta Gianyar, Senin (23/11) malam WIB.

Menurut Liestiadi, para pemain telah memperlihatkan performa bagus di pertandingan tersebut. Hanya saja, satu kesalahan dapat dimanfaatkan Persipura dengan baik.

“Menang atau kalah sudah menjadi bagian dari pertandingan. Anak-anak sudah bermain luar biasa. Permainan Persipura sangat baik, dan mereka mampu memanfaatkan peluang dari kelengahan pemain kami,” ujar Liestiadi.

“Faktor keberuntungan juga ikut berbicara. Kami memperoleh peluang saat mendapat hadiah penalti, tapi gagal membuahkan gol.”

Kendati menganggap bukan menjadi salah satu faktor kekalahan, Liestiadi mengakui absennya tiga pemain pilar, yakni bek kiri Rendy Siregar, gelandang Patrice Nzekou, dan striker Silvio Escobar, membuat mereka tidak bisa mengembangkan permainan sesuai harapan.

“Saya tidak ingin bilang absennya tiga pemain inti turut memberikan pengaruh dalam kekalahan ini. Tapi tanpa tiga pemain itu memang memberikan pengaruh terhadap permainan kami,” imbuh Liestiadi. (Goal Indonesia)