Eduard Tjong Rancang Tim Persiba Balikpapan

Eduard Tjong Minta Pemain Persiba Bermain Normal

Absen dari ingar-bingar Turnamen Piala Jenderal , pelatih asal Solo kini kembali bersiap untuk meracik Persiba Balikpapan. Edu, sapaan akrabnya, ditugasi manajemen Persiba untuk merancang skuat yang akan bertarung di ajang Piala Gubernur Kaltim, awal 2016.

Dia pun telah menyusun skedul untuk mulai menjalankan tugasnya tersebut. ”Awal Desember nanti, saya akan ke Balikpapan guna menyiapkan tim. Jadi ada waktu sekitar sebulan sebelum turnamen Piala Gubernur Kaltim digelar, kira-kira awal tahun depan,” katanya, Minggu (22/11).

Menurut informasi yang diperoleh mantan pemain Arseto Solo tersebut, lawan-lawan yang bakal dihadapi pada turnamen tersebut adalah tim-tim kasta Super League (ISL). Jadi, kemungkinan hampir sama dengan tim-tim yang kini bertarung di arena Piala Jenderal Sudirman. Karena itu, Edu tak ingin bermain-main dalam perekrutan pemain.

”Saya ingin ambil pemain-pemain jadi yang siap tempur. Lebih-lebih manajemen Persiba menargetkan gelar juara. Bisa jadi saya akan rekrut pemain seperti , karena kabarnya Surabaya United tidak diundang dalam turnamen itu. Jadi beberapa pemainnya bisa dipinjam,” ujar arsitek tim yang pernah meracik Solo musim 2007-2008 tersebut.

Pelatih yang tinggal di kawasan Baturan, Colomadu itu sebelumnya dipercaya membesut Persiba pada turnamen Piala Presiden, beberapa waktu lalu. Namun skuad berjuluk Beruang Madu tersebut kandas pada fase-fase awal. Setelah itu, manajemen klub Balikpapan memutuskan tidak mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman dengan alasan lebih memilih berkonsentrasi menghadapi Piala Gubernur Kaltim.

”Informasinya, ajang tersebut akan diselenggarakan dengan sistem home tournament dengan peserta 16 tim kontestan. Tuan rumahnya akan diserahkan kepada dan Pusamania ,” tuturnya. (suaramerdeka)

Berita Terkait