Tantan Tak Sabar Kembali Bela Persib

Tantan  Tak Sabar Kembali Bela Persib

Striker Persib Bandung, Tantan, mengaku sudah tidak sabar untuk kembali bermain. Pemain berjuluk Si Kujang Lembang itu sudah satu bulan terakhir ini harus beristirahat karena cedera lutut kanan yang didapatnya kala membela Maung Bandung di Piala Presiden lalu.

Namun, seiring waktu, Tantan kini sudah merasa kondisinya membaik. Dia mengaku siap jika mendapatkan kepercayaan bermain saat Persib menghadapi Surabaya United dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 21 November 2015.

“Insya Allah cukup siap jika diminta untuk main. Tapi saya juga tetap harus ikuti saran dokter atau pelatih karena keputusan mengenai kondisi saya sendiri masih harus dilihat sampai hari pertandingan,” ungkap Tantan.

Selama persiapan yang digelar Persib menghadapi Piala Sudirman ini, Tantan sebenarnya tidak benar-benar sepenuhnya harus istirahat. Sebab di dua laga uji coba melawan Banaspati FC Majalengka dan tim Pelatda Sepak Bola Jabar PON 2016, Tantan diberikan kesempatan untuk bermain.

Terlepas dari upayanya lepas dari cedera yang mendera. Tantan menilai laga kontra Surabaya United sangat penting bagi kedua tim. Sehingga cukup menjanjikan pertarungan sengit di lapangan.

Persib butuh angka penuh demi memuluskan langkah ke 8 besar setelah sebelumnya di laga pertama sukses melewati hadangan Persela. Begitu juga dengan Surabaya United yang butuh poin demi menjaga peluang ke babak berikutnya setelah sebelumnya menelan kekalahan 1-2 dari PS TNI.

“Saya hanya ingin Persib menang. Soal target cetak gol, itu urusan nanti di lapangan. Yang jelas tim harus lebih diutamakan karena Surabaya saya lihat punya motivasi lebih untuk mengalahkan kita,” tutur Tantan.