Meski Ditinggal Pelatih, Hamka Hamzah Masih Optimis

Hamka Hamzah

Mundurnya Iwan Setiawan dari jabatan pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) cukup mengejutkan. Rencana pengunduran diri Iwan jika PBFC kalah dari PS TNI pun tidak tercium oleh media.

Iwan pun tiba-tiba mundur setelah ‘Pesut Etam’ takluk dari PS TNI yang sempat disebut sebagai tim amatir. Kapten tim Hamka Hamzah pun tidak tahu jika sebelum laga melawan PS TNI Iwan berjanji akan mundur jika kalah.

Kini kursi pelatih kepala berpindah pada Kas Hartadi yang sebelumnya direkrut untuk jadi asisten pelatih. Hamka sendiri ogah berkomentar lebih jauh soal pengunduran diri Iwan.

“Yang jelas sebagai pemain, apapun keputusan para petinggi klub, kita harus terima dan mendukung. Disatu pihak, mundurnya coach Iwan juga harus dihargai,” kata Hamka dilansir situs resmi PBFC.

Ia pun mendukung penuh penunjukkan Kas Hartadi menjadi pelatih kepala. Harapan baru pun mencuat dibenak Hamka.

“Ya, dengan adanya pelatih baru, semoga tim ini bisa lebih baik,” ungkapnya.

Pengalaman positif Kas Haradi yang pernah mengantar Sriwijaya FC menjuarai ISL pun diharapkan berbuah manis terhadap kiprah PBFC. Ia bahkan menyimpan optimisme tinggi.

“Saya masih optimis, materi pemain kita mampu berbicara dan semoga di tangan Kas Hartadi, tim ini (PBFC) bakal lebih baik lagi,” pungkas Hamka. (okezone)