Ini Kunci Kemenangan PSM Makassar dalam Adu Penalti

Liestiadi

PSM Makasar kembali meraih kemenangan kedua dari adu penalti setelah mengalahkan Semen Padang 4-3. Pelatih Liestiadi membeberkan kunci keberhasilan timnya menang dalam adu penalti.

Sebelumnya, PSM meraih kemenangan juga lewat adu penalti saat menghadapi Mitra Kukar di laga perdana Grup B Piala Jenderal Sudirman. Duel PSM melawan Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (20/11/2015), berakhir imbang tanpa gol.

Liestiadi mengatakan, kemenangan yang diraih melalu adu penalti di dua laga itu tak terlepas dari persiapan tim termasuk mengasah kiper utama Juku Eja dengan latihan keras supaya mampu membaca arah bola dengan sukses.

“Kami memenangkan pertandingan melalui adu penalti. Sebelumnya kami memang sudah menyiapkan pemain-pemain untuk adu penalti termasuk menyiapkan kiper dengan latihan keras supaya bisa mengatisipasi tendangan pemain-pemain lawan saat adu penalti,” kata Liestiadi kepada INILAHCOM, usai pertandingan.

Dari dua laga yang sudah dilakoninya, Juku Eja mengumpulkan poin empat. Di pertandingan selanjutnya, Muchlis Hadi Ning dan kawan-kawan akan menantang Persipura Jayapura 23 November mendatang.

Mantan pelatih Pesegres Gresik itu mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap fokus dan menjaga fisik serta mental demi meraih hasil yang diharapkan.

“Pada dasarnya PSM siap menghadapi lawan-lawannya. Kami meminta pemain untuk tidak kehilangan fokus, karena dengan empat poin itu kami belum benar-benar aman,” pungkasnya. (Inilah)