Adam Alis Sumbang Hasil Lelang Jersey ke Anak Yatim

Adam Alis Bertekad Sumbang Emas untuk Timnas U23Pada Ramadan lalu, gelandang Persija Jakarta, Adam Alis Setyano, melakukan kegiatan amal untuk melancarkan kariernya.

Kegiatan itu adalah melelang jersey yang dikenakan ketika membela Indonesia di SEA Games Singapura 2015.

Jersey tersebut dia lelang kepada seorang kolektor dengan harga Rp 5 juta dan uang tersebut dia serahkan kepada anak yatim.

“Benar, bulan Puasa kemarin jersey SEA Games, home dan away, saya jual untuk amal. Itu buat anak yatim di samping rumah. Sekaligus berdoa agar karier saya tetap dilancarkan ketika sepak bola Indonesia sedang tidak baik atmosfer kompetisinya,” kata pesepak bola berusia 21 tahun itu.

Sejak PSSI dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, kompetisi di Indonesia jadi tidak karuan, dan buntutnya Indonesia dikucilkan oleh FIFA dari kancah sepak bola internasional.

“Sebenarnya saya sudah bosan berkomentar tentang kondisi sepak bola nasional. Yang terpenting itu semoga semuanya kembali lancar dan pemain muda yang baru berkarier saat ini bisa kembali bermain lagi,” kata Adam.

Mengenai masa depannya di Persija, Adam mengaku pasrah.

“Sebagai pemain muda didikan Persija, saya masih ingin membela Persija. Sejauh ini sebenarnya ada tawaran dari klub lain, tetapi saya memilih menunggu ke depan seperti apa kondisinya,” tutur Adam. (Tribunnews)