Martapura FC Dirubah Jadi Dewa United Dan Berpindah Kadang ke Tangerang

Klub Liga 2 Martapura FC resmi berganti nama menjadi Dewa United, dan akan tampil pada kompetisi Liga 2 2021. Pembentukan tim sudah dilakukan, dan pelatih juga sudah ditentukan.

Perubahan nama dan kepemilikan ini diumumkan pada sesi jumpa pers, Senin, 22 Februari, yang dilakukan secara virtual. Ada pun, CEO dari klub tersebut bernama Kevin Hardiman.

Dewa United pun memiliki COO yang juga presenter acara olahraga, Rendra Soedjono. Pada sesi jumpa pers ini, diperkenalkan pelatih mereka, Kashartadi, pelatih yang sudah kenyang pengalaman.

Berkompetisi di Liga 2, Dewa United bakal bermarkas di Tangerang Selatan. Mereka menghormati Persita Tangerang, Persikota Kota Tangerang, hingga Persitangsel Tangerang Selatan, sebagai klub pendahulu.

“Ini langkah untuk memberikan harapan untuk kota kita, semoga kami bisa diterima untuk membawa harum nama kota ini, terutama Tangerang Selatan dan Tangerang. Kami permisi terhadap Persita, Persikota, dan Persitangsel,” kata Rendra.

“Kami tidak bermaksud merebut yang sudah ada. Kami tim yang datang untuk dicintai. Kami ingin memberikan warna yang baru untuk sepakbola Indonesia, dengan keinginan untuk membuat tim yang profesional,” sambung Rendra.

“Tim muda dengan semangat fairplay, original, dan manajemen profesional. Kami hanya ingin dicintai. Kami tidak menutup kepada siapa pun juga, terutama untuk yang di Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan, untuk mendukung kami,” imbuh dia.

“Dewa United bukan tim yang terbaik, tapi Dewa United berjanji untuk menjadi yang terbaik. Tujuan kami cuma satu, yaitu ke Liga 1,” tegas Rendra mengakhiri.

Rekam jejak Kashartadi yang pernah membawa Sriwijaya FC menjuara kompetisi Indonesia, hingga membawa beberapa klub Liga 2 bersaing di partai menentukan, menjadi pertimbangan dari manajemen untuk menunjuknya.

“Saya sangat berterima kasih ditunjuk oleh Dewa United untuk menukangi kompetisi di tahun depan. Mudah-mudahan saya sudah dipercaya sama Dewa United, supaya saya bisa bekerja dengan baik, sukses untuk ke Liga 1,” sambut Kashartadi.

Dewa United akan bermarkas di Indomilk Arena yang sejatinya markas Persita Tangerang. Rendra menjelaskan bahwa Dewa United akan memilik tanah latihan di kawasan Tangerang Selatan, dan jika bertanding, mereka menggunakan Indomilk Arena, dan itu bersifat sementara.

“Kami berusaha memulai semuanya dengan profesional, dan salah satunya adalah memiliki training ground sendiri. Wilayahnya itu ada di kawasan Pagedangan, di sana akan ada lapangan, dan juga mes,” papar Rendra. (Goal Indonesia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.