Peringati Ulang Tahun Persib, 2 Bobotoh akan Bersepeda dari Bandung ke Lombok

Dua orang Bobotoh akan merayakan ulang tahun Persib Bandung ke-88, 14 Maret 2021, dengan bersepeda dari Bandung menuju Lombok, kegiatan itu akan dimulai pada Minggu (21/02/2021).

Kedua Bobotoh yang akan menempuh perjalanan bersepeda sekitar 1403 kilometer tersebut, yakni Atep Seax dan Fadhillah Latief Dasri. Sebelumnya, mereka berencana untuk menempuh jarak 1933 kilometer, seperti tahun kelahiran Persib 1933.

“Jadi dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persib, 14 Maret jadi jaraknya 1403 kilometer, tadinya mau 1933 kilometer cuma tidak sampai, sampai ke Lombok itu. Cuma bisanya sampai Lombok 1403 kilometer,” kata pria yang juga mantan pengurus Viking Persib Club ini, Sabtu (20/02/2021).

Selain memperingati hari ulang tahun Persib, kedua Bobotoh yang tergabung dalam komunitas sepeda Kuya Bikes ini memanfaatkan waktu tidak adanya kompetisi dengan bersepeda. Sekaligus, mengajak masyarakat untuk berolahraga agar kondisi tetap sehat di tengah pandemi corona dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai informasi, kompetisi sepak bola di Indonesia sudah lama dihentikan, yakni sejak pertengahan Maret 2020 lalu, karena pandemi corona.

“Iya sebagai Bobotoh sekalian mengisi waktu di tengah belum adanya kompetisi, mudah-mudahan jadi motivasi buat masyarakat luas pentingnya berolahraga,” ucap Seax sapaan akrabnya.

Kedua Bobotoh ini menargetkan bisa sampai di Lombok, tepat pada hari ulang tahun Persib ke-88, 14 Maret 2021, sehingga mereka menargetkan bisa menempuh sekitar 100 kilometer perhari. Rencananya, setibanya di Lombok mereka akan dilanjut hiking puncak gunung Rinjani.

“Berangkat Minggu besok (hari ini) jam 7 dari Bandung, target kita itu tiga mingguan, sekitar 21 hari, diusahakan tanggal 14 Maret sudah sampai,” harapnya.

Selama perjalanan dari Bandung menuju Lombok, kedua Bobotoh ini akan transit di beberapa tempat untuk silaturahmi dengan komunitas sepeda dan juga Bobotoh, seperti Yogyakarta, Surabaya dan Bali.