Bek Persija rasakan peningkatan fisik selama TC SEA Games

Bek muda Persija Muhammad Salman Alfarid merasakan kondisi fisiknya meningkat selama menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan SEA Games 2021 bersama tim nasional U-22.

“Selama satu minggu ini, perkembangan yang paling saya rasakan adalah dari segi fisik dan mental. Itu karena di sini sangat sering diberikan menu latihan fisik,” kata Salman dalam laman Persija di Jakarta, Jumat.

Salman baru bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong Jumat pekan lalu.

Pesepak bola berumur 18 tahun itu menyusul rekan-rekannya yang sudah berlatih sejak 9 Februari 2021.

Berlatih bersama timnas U-22 yang di dalamnya diperkuat pemain senior berusia di atas 22 tahun menjadi pengalaman baru Salman.

“Ini pengalaman pertama saya mengikuti timnas yang umurnya jauh di atas saya. Tentu saya sangat bersyukur berada di sini. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi timnas,” tutur Salman.

Pemain yang ikut membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2018 itu pun tidak sabar ingin menerapkan semua pengalamannya bersama timnas di Persija.

“Semoga saya bisa segera debut di Persija dan membawa kota kelahiran saya Jakarta menjadi juara Liga 1,” kata Salman.

Latiham persiapan SEA Games 2021 berlangsung pada 8-28 Februari 2021 di Jakarta.

Pelatih Shin Tae-yong memang fokus meningkatkan kondisi fisik timnya yang jeblok lantaran tidak berkompetisi sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung November-Desember di Vietnam. PSSI membidik medali emas guna mengulangi prestasi 1991.

Berdasarkan regulasi SEA Games 2019, setiap tim sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior berumur di atas 22 tahun. (Antaranews)