Shafira Ika Putri Ingin Bawa Energi Positif buat Sepak Bola Indonesia Sekembalinya Menimba Ilmu di Eropa

Pesepak bola cantik Arema FC, Shafira Ika Putri, kabarnya akan diberangkatkan ke Eropa. Meski tidak menyebutkan bakal ke mana ia menimba ilmu, Ika, begitu ia karib disapa, bertekad memberikan yang terbaik buat Indonesia.

Di tengah ketidakjelasan soal nasib Liga Indonesia, manajemen Arema Putri tetap bergerak aktif. Ia merekrut satu pemain berlabel timnas, Shafira Ika Putri.

Perekrutan Shafira Ika Putri yang dilakukan Arema Putri terbilang menarik. Alasannya karena tahun ini tidak ada gelaran Liga 1 Putri. Bahkan ajang terdekat, Kartini Cup yang seharusnya digelar Oktober lalu juga mengalami penundaan.

“Jadi awalnya aku di Surabaya, terus diajak buat main have fun aja, kaya sparing. Tapi mereka (Arema FC) itu niat banget, aku kan suka sama yang niat gitu,” kata Ika.

“Aku liatnya positive banget, akhirnya aku ikut main. Lama-lama aku merasa nyaman, semua orang juga welcome banget. Diajak main terus, dan ini serius banget, ada bus untuk berangkat latihan, ada sangu (upah) juga setelah latihan, jadi makin semangat,” tambahnya lagi.

Mengenai kabar bahwa ia akan ‘diberangkatkan’ ke Eropa, Shafira Ika tak banyak memberikan kisi-kisi. Dara cantik kelahiran 21 April 2003 itu hanya menegaskan bahwa banyak hal yang mesti ia persiapkan.

“Surprise,” ujarnya lagi diselingi gelak tawanya yang manis.

“Aku sudah siapkan fisik dan mental karena di sana beda semuanya, culture, bahasa, jadi ini penting buat adaptasi. Aku harus tanggung jawab buat diri sendiri,” katanya menambahkan.

Shafira Ika tentu diharapkan bisa memberikan manfaat besar sekembalinya dari Eropa, khususnya buat sepak bola wanita di Indonesia. Ada tuntutan dan tanggung jawab moral yang akan ia bagikan buat rekan-rekannya nanti.

“Harapannya yang pasti bisa bawa energi positif, jadi ada tuntutan buat berbagi ilmu buat teman-teman juga. Makanya aku mau bikin nama Indonesia harum,” katanya menjelaskan. (bola.com)