Terkait Uji Coba dengan Bali United, Begini Penjelasan PSSI

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, belum lama ini menyatakan siap melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia jika dibutuhkan. Hal itu dikatakannya karena Timnas kesulitan mencari lawan uji coba akibat pandemi.

Menurut Teco, Bali United juga butuh lawan tanding yang sepadan dan timnya telah rutin berlatih sepekan terakhir. Karenanya, pelatih asal Brasil itu meminta manajemen klub untuk menjalin komunikasi dengan pihak PSSI dan Timnas.

Mendapat tawaran tersebut, pihak PSSI pun mempertimbangkannya. Plt sekjen, Yunus Nusi menyampaikan semua keputusan ada ditangan pelatih Shin Tae-yong.

“Sejauh ini belum ada keputusan. Masih tunggu jadwal dari Shin Tae-yong,” tutur Yunus Nusi.

PSSI dan tim pelatih Timnas memang membutuhkan laga uji coba dan pilihannya adalah melawan klub lokal meski ada undangan dari Uni Emirat Arab. Adanya pandemi membuat PSSI berpikir ulang untuk berangkat ke luar negeri.

Sementara itu, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan akan ada pengumuman mengenai laga uji coba. Saat ini tim masih berkomunikasi dengan PSSI dan fokus membenahi kondisi fisik pemain.

“Nanti ditunggu yah keputusannya,” ujarnya melalui pesan singkat.

Timnas Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan menuju SEA Games 2021. Ada 36 pemain yang dipanggil, yang merupakan gabungan dari U-19, U-23 dan senior. (indosport)