Akuisisi Sah, Persebam Bogor Tak Ada Urusan Lagi dengan Tetangga Persib

Klub Liga 3 zona Jawa Barat Seri 1, Persebam Bogor, memastikan bahwa proses akuisisi telah beres dan sah. Mereka telah bertransformasi dan berubah nama menjadi Depok City FC yang nantinya terdaftar sebagai anggota Asprov PSSI Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan di akun Instagram resmi Askot PSSI Depok, Persebam Bogor dan Depok City FC sudah merampungkan akuisisi sekaligus melakukan serah terima secara simbolis pada 18 November 2020.

Kesepakatan akuisisi diteken oleh Owner Persebam, Delif Subeki, dan Supari selaku CEO PT Adhidaya Gunung Merapi (AGM) yang membawahi Depok City FC. Sebagian pengurus Askot PSSI Depok turut menyaksikan kegiatan ini secara langsung.

“Persebam Bogor telah sah menyelesaikan proses akuisisi dengan pihak kedua, dalam hal ini adalah Depok City FC,” ungkap Delif Subeki kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Penegasan dari Delif Subeki sekaligus memastikan bahwa semua urusan yang berkaitan dengan akuisisi sudah beres tanpa meninggalkan sesuatu apa pun. Persebam Bogor pun sudah terlebih dulu merampungkan segala bentuk perjanjian lain sebelum melakukan serah terima ke Depok City FC.

Sekadar mengingatkan, Persebam sempat menjajaki pembicaraan, bahkan perjanjian merger dengan salah satu klub Liga 3 asal Jawa Barat lainnya, Persikabbar Bandung Barat, sekitar September-Oktober 2020.

Proses diketahui mendekati separuh jalan karena Persikabbar sudah menyetor uang muka untuk mengakuisisi Persebam, tapi belakangan kedua belah pihak bersepakat mengakhiri perjanjian kerja sama terkait pengelolaan klub per 16 November 2020.

Surat perjanjian tersebut ditandatangani oleh Delif Subeki dan Ahmad Hasanudin selaku pemilik Persikabbar. Uang muka yang disetor belakangan sudah dikembalikan seluruhnya ke klub tetangga Persib Bandung ini pada 18 November 2020.

“Segala urusan kami dengan Persikabbar Bandung Barat telah berakhir begitu kami mengembalikan uang muka yang mereka setorkan beberapa waktu lalu,” cetus Delif Subeki kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (18/1/21).

“Dengan kata lain, peralihan Persebam ke Depok City FC sudah beres dan sah. Tidak ada urusan yang tertinggal. Bila kemudian beredar rumor lain di luar sana, saya bisa pastikan semua itu keliru,” pungkasnya.