PT LIB Mau Temui Komjen Listyo Sigit Setelah Dilantik Menjadi Kapolri

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah ancang-ancang menemui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang akan dilantik sebagai Kapolri baru oleh Presiden RI Joko Widodo.

Listyo akan dilantik Jokowi di Istana Negara pada, Rabu (27/1/2021). PT LIB berharap bisa meyakinkan Listyo untuk memberikan izin penyelenggaraan Shopee Liga 1.

Operator Shopee Liga 1 dan Liga 2 itu membutuhkan izin kepolisian untuk menggelar kompetisi musim 2021. Tertahannya izin Polri sudah membuat PSSI membatalkan kompetisi sepakbola musim 2020.

“Ya, ada rencana. Kami akan coba untuk bertemu tapi setelah dilantik ya, kami akan bersurat lebih dulu. Mudah-mudahan beliau bisa dan bisa meluangkan waktunya,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

“Pastinya memang tidak gampang apalagi baru diangkat, tapi kami akan meyakinkan lagi supaya tetap menjaga ekosistem sepakbola kita,” ujarnya menambahkan.

PT LIB tak mau rencana menggulirkan kompetisi buyar lagi. Saat ini mereka telah mulai menyusun penjadwalan kompetisi musim 2021.

Tapi semua itu akan kembali sia-sia jika kepastian izin tak didapatkan. Untuk itu, PT LIB berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk menemui Listyo.

“Jadwal (kompetisi) sedang disusun, jangan sampai bentrok sana-sini. Apakah nanti digelar setelah lebaran, berapa lama, atau bagaimana. Tapi yang terpenting sekarang dapat izin dulu,” tutur Lukita.

“Kalau izin sudah keluar, kan bisa main pramusim dulu. Kami juga menyusun jadwal (pramusim), berapa klub yang ikut. Tapi opsi utama tetap yang Liga 1. Kami akan umumkan setelah ada kepastian,” ucapnya.