Motivasi Striker Garuda Select 3: Bagus Kahfi hingga Lewandowski

Striker Garuda Select 3, Muhammad Faiz Maulana mengaku sangat termotivasi dengan sosok seniornya, Bagus Kahfi, hingga pemain Bayern Munchen dan Timnas Polandia, Robert Lewandowski.

Umumnya, para pemain memiliki sosok panutan di lapangan hijau, khususnya bagi pemain muda yang tengah meniti karir untuk masuk ke jenjang profesional, termasuk Faiz Maulana yang kini berada di Garuda Select.

Faiz Maulana mengaku mengidolakan sosok Robert Lewandowski. Sehingga, pemain asal Bekasi itu kerap berlatih mandiri agar bisa menyusul sang idola, dan suatu saat nanti bisa memperkuat tim sepak bola Eropa.

“Dia (Lewandowski) punya insting mencetak gol yang bagus, baik di level klub maupun negara. Saya ingin punya ketajaman seperti dia,” ungkap Muhammad Faiz Maulana, dilansir dari situs resmi Garuda Select.

“Beberapa kali saya berlatih menembak dengan kiper. Selain itu, saya juga masih harus meningkatkan fisik agar mampu menguasai bola dengan baik layaknya Lewandowski,” tambah Faiz Maulana.

Namun di kancah Indonesia, pemain yang berposisi sebagai striker itu mengidolakan sosok Bambang Pamungkas. Faiz Maulana juga berharap bisa menyusul Bagus Kahfi untuk merumput di klub sepak bola Eropa.

“Bagus Kahfi juga bilang, program Garuda Select sangat penting sebagai salah satu tahapan sebelum bermain di Eropa. Saya harus bekerja keras, berdoa, dan disiplin, itu kuncinya,” papar Faiz Maulana.

“Ada pesan-pesan dari Bagus Kahfi. Kami harus tetap bersemangat dan selalu memberikan 100 persen saat latihan dan pertandingan. Ikuti kata-kata pelatih agar bisa berkembang lebih jauh lagi,” tuntasnya.

Faiz Maulana bersama 20 pemain Garuda Select asal Indonesia akan menjalani latihan intensif serta uji coba dengan berbagai klub sepak bola Eropa, hingga Mei 2021 nanti, di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker.