Evan Dimas Beberkan Rahasia Tetap Bisa Tampil Konsisten Selama Ini

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas beberkan rahasia bagaimana dirinya tetap bisa tampil konsisten.

Evan Dimas dikenal sebagai salah satu pemain andalan timnas Indonesia selama ini, sejak dari strata usia muda hingga saat sekarang berada di tim senior.

Kemampuan hingga kualitas Evan Dimas memang tak pernah diragukan karena ia selalu berhasil mencuri perhatian saat berada di tengah lapangan.

Pemain yang dijuluki si Anak Ajaib itu telah malang melintang di dunia sepak bola, bahkan pada 2018 ia juga memperkuat tim asal Malaysia, Selangor FA.

Selama ini, baik berada di klub ataupun saat bersama timnas Indonesia, Evan Dimas selalu mendapat pujian karena konsistensitasnya.

Menanggapi hal ini, dalam perbincangan dengan Marc Klok di YouTube pribadinya, Evan Dimas memberbekan rahasianya.

“Memang tidak mudah untuk menjaga konsisten ya. Banyak pemain juga yang cepat naik dan juga cepat turun. Dan tidak banyak juga pemain yang masuk timnas tapi dia tetap konsisten,” kata Evan Dimas sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube Marc Klok.

“Jadi kuncinya itu saya selalu berpikir bagaimana caranya saya harus bisa lebih dari orang lain. Dan tentunya saya harus memiliki kualitas yang lebih daripada orang lain,” ucapnya.

Mantan pemain Barito Putera itu mengatakan bahwa selama ini dirinya selalu menekankan untuk tetap serius dan fokus dalam segala hal.

Oleh karena itu, Evan selalu fokus pada program latihan yang berguna untuk mendorong dirinya agar bisa meningkatkan skill dan konsistensitas permainannya.

Evan Dimas mengaku bahwa dirinya tak dibiarkan lengah begitu saja, sehingga ia terus melawan dengan lebih banyak menambah latihan.

“Jadi saya menerapkan kepada diri saya sendiri, apabila orang lain latihan sebanyak dua kali saya akan latihan tiga kali,” ujar Evan.

Dalam pandangan Evan, kalau seorang pemain sepak bola tak bisa konsisten dan lebih berhati-hati, tentu saja generasi penerus dapat mengusurnya.

Dengan itulah Evan Dimas menjaga konsistensitas tubuhnya selama ini, agar ia merasa bisa terus bersaing kedepannya.

“Karena kalau kita tidak menambah latihan juga akan tambah banyak bibit-bibit muda yang muncul dan pasti itu akan mengeser kita,” katanya.

“Jadi kalau kami tidak sadar akan hal itu pastinya kami akan cepat habis atau tergantikan begitu saja,” tuturnya.

Sementara itu, untuk mencapai posisi ini bukan hal yang mudah untuk Evan Dimas.

Sebagai pemain ia dituntut untuk selalu menjadi perhatian publik dengan tentunya diharapkan bisa konsistensitas.