Dejan Antonic Sudah Siapkan Rencana PSS Sleman Di Liga 1 2021

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mulai menatap bergulirnya Liga 1 2021. Ia menyebut membuka kesempatan untuk seluruh pemain yang menjadi bagian dari timnya di musim lalu.

Penyerang timnas Indonesia U-19 Saddam Emiruddin, jadi satu di antara nama yang ingin Dejan pertahankan. Menurutnya, pesepakbola kelahiran Semarang tersebut memiliki kualitas yang mumpuni.

“Kesempatan untuk pemain semua pasti ada. Tapi rencananya kita juga akan fokus ke beberapa pemain dari Sleman musim kemarin untuk bantu tim ini,” kata Dejan, dikutip laman resmi klub.

Menyoal target, Dejan tak muluk-muluk. Pria berusia 52 tahun tersebut berupaya membawa PSS menempati posisi yang lebih baik dibandingkan musim lalu.

Pada Liga 1 2020, PSS bermain sebanyak tiga kali sebelum dihentikan PSSI pada pertengahan Maret lalu. Hasilnya, Super Elang Jawa belum meraih satu pun kemenangan.

PSS menuai dua kekalahan dan satu pertandingan sisanya berakhir dengan imbang. Raihan tersebut membuat Irfan Bachdim dan kawan-kawan harus puas menempati peringkat 16 dengan koleksi satu angka.

“Semoga pemain, pelatih dan manajemen semua kerja keras. Bekerja sama juga dengan suporter agar kita bisa seperti keluarga,” ujar eks juru formasi Borneo FC tersebut.

Sebelumnya PSSI telah mengumumkan Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan. Keputusan tersebut didapatkan setelah federasi sepakbola nasional tersebut menggelar rapat komite eksekutif (Exco), Rabu (20/1).

Selain membatalkan kompetisi 2020, ada beberapa ketetapan lainnya yang dikeluarkan dari rapat Exco PSSI tersebut. Mulai dari tidak ada klub yang menjadi juara dan terdegradasi.

Kemudian, peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020. Lalu terakhir kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing kesebelasan.

Kendati sudah memutuskan kedua kompetisi tersebut dibatalkan, PSSI belum menentukan bergulirnya musim 2021. Persoalan tersebut bakal dibahas ketika kongres tahunan dilaksanakan pada bulan depan.

Sejumlah klub meminta Liga 1 2021, dilangsungkan usai Idulfitri. Alasannya karena para kesebelasan butuh waktu menyiapkan tim untuk bermain di kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air.