Berangkat Malam Ini, Bagus Kahfi Merantau ke Belanda Seorang Diri

Mimpi Bagus Kahfi untuk berkarier di Eropa segera menjadi kenyataan. Ya, Selasa (26/1/2021) malam WIB, penyerang berusia 18 tahun itu akan bertolak ke Belanda.

“Betul, Bagus Kahfi berangkat ke Belanda pada malam ini. Mohon doanya ya. Amin,” kata ayah Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono, kepada Bola.com, Selasa (26/1/2021).

Kabar keberangkatan Bagus Kahfi ke Belanda pertama kali diungkap oleh mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini di akun Instagramnya, @coachfakhri.

Bagus Kahfi pamit kepada Fakhri untuk terbang ke Belanda pada malam ini. Percakapan itu di-screenshoot dan diposting di Instagram sang pelatih.

“Assalamualaikum, selamat siang coach Fakhri. Bagaimana kabarnya? Saya hari ini berangkat ke Belanda. Mohon doanya dan restunya ya Pak. Semoga saya bisa selamat sampai tujuan di sana. Amin,” tulis Bagus Kahfi kepada Fakhri.

“Walaikumsalam Bagus Kahfi. Alhamdulillah kabar baik, semoga kamu baik juga ya. Berangkat jam berapa? Saya doakan selalu yang terbaik untuk kami. Semoga lancar perjalanannya, sukses kariernya, dan bahagia dunia akhirat,” balas Fakhri kepada Bagus Kahfi.

“Jam 7 malam ini saya berangkat. Terima kasih banyak coach,” tutur Bagus Kahfi menimpali.

Menurut Yuni Puji, Bagus Kahfi bertolak ke Belanda seorang diri. Saat pergi ke bandara, mantan pemain Barito Putera itu diantar oleh saudara kembarnya, Bagas Kaffa.

“Bagus Kahfi ke Belanda sendirian. Tadi Bagas Kaffa juga mengantarnya sampai ke bandara,” imbuh Yuni Puji.

Bagus Kahfi akan bergabung dengan Jong Utrecht melalui FC Utrecht. Di sana, eks penyerang Timnas Indonesia itu bakal menerima kontrak satu setengah musim.