Bagus Kahfi Pamit kepada Fakhri Husaini Sebelum ke Belanda, Ini Kata Sang Pelatih

Mantan pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, membeberkan percakapannya dengan Bagus Kahfi yang akan terbang ke Belanda.

Melalui akun Instagram pribadinya, @coachfakri, Fakhri Husaini mengunggah tangkapan layar chat WhatsApp antara dirinya dan Bagus Kahfi, Selasa (26/1/2021).

Dalam pesan yang dikirimkan pukul 13.27 itu, Bagus Kahfi berpamitan kepada mantan pelatihnya di timnas U-16 dan U-19 Indonesia.

Bagus akan terbang ke Belanda untuk bergabung dengan tim junior FC Utrecht. Kepindahan tersebut terwujud setelah semua dokumen yang diperlukan Bagus sudah terpenuhi.

“Assalamualaikum selamat siang coach Fakhri, bagaimana kabarnya? Saya hari ini berangkat (ke) Belanda, mohon doanya dan restunya ya pak semoga saya bisa selamat sampai tujuan di sana, aamiin,” bunyi pesan Bagus Kahfi kepada Fakhri Husaini.

Fakhri pun membalas pesan Bagus Kahfi tersebut. Mantan kapten timnas Indonesia itu juga mengirim doa untuk Bagus Kahfi.

“Waalaikumsalam Bagus. Alhamdulillah kabar baik, semoga kamu baik juga ya. Berangkat jam berapa? Saya doakan selalu yang terbaik buat kamu: semoga lancar perjalanannya, sukses kariernya, bahagia dunia akhirat,” Fakhri Husaini membalas.

Dalam percakapan tersebut Bagus juga mengatakan bahwa dirinya akan terbang ke Belanda pada pukul 7 malam.

Fakhri Husaini juga menuliskan harapannya kepada Bagus Kahfi dalam kolom caption unggahan tersebut.

“Bismillah, selamat berjuang Bagus. Semoga dimudahkan, dilancarkan Allah perjalanannya. Jangan sia-siakan kesempatan emas ini, nikmati setiap materi latihan, berkorbanlah mengurangi segala kenikmatan yang dapat mengganggu tujuan utamamu ke Belanda,” tulis Fakhri Husaini.

“Rebutlah tempat utama dalam tim, buat gol sebanyak mungkin karena saya percaya kamu bisa melakukannya. Semoga sukses kariermu, bahagia dunia akhirat. Saya, Indonesia, mendoakan yang terbaik untukmu, Bagus Kahfi,” ia menambahkan.

Fakhri mengakhiri caption tersebut dengan mendoakan saudara kembar Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, yang kini memperkuat Barito Putera.

“Insyaallah Bagas segera menyusul,” Fakhri memungkasi.

Bagus Kahfi dikabarkan bakal mendapat kontrak berdurasi 18 bulan dari FC Utrecht.

Durasi tersebut tidak termasuk masa recovery cedera yang dialami alumni Garuda Select itu.