Asnawi Mangkualam Disebut Rela Pangkas Gaji Demi Berkarier di K-League

Petinggi klub Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, memuji tekad kuat yang dimiliki seorang Asnawi Mangkualam. Menurut Joo, Asnawi rela menerima gaji lebih kecil di klub klub K-League 2 dibandingkan saat masih di PSM Makassar.

Joo mengatakan, gaji per tahun Asnawi berada di angka miliaran saat bermain di Indonesia. Namun, Joo menyebut bila ia rela memangkas gajinya ketika memutuskan berkarier di Liga Korea Selatan.

“Asnawi menerima gaji miliaran secara lokal, tetapi dia memotong gajinya ketika bergabung dengan tim K-League,” tutur Joo Chan-yong dilansir Naver Sports, Selasa (26/1).

“Keadaan tim kami tidak bisa memberikan banyak, tetapi dia adalah pemain yang memiliki keinginan kuat untuk menantang K-League. Dia datang ke Korea dengan mimpi besar itu,” sambungnya.

Sementara, Walikota Ansan, Yoon Hwa-seop berharap kehadiran Asnawi di klub Ansan Greeners bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Indonesia yang tinggal di wilayahnya.

“Jika mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama tim kami, bisa jadi ia juga menjadi kebanggaan seluruh warga Ansan. Untuk itu kami sangat menantikan kehadirannya,” ujar Yoon.

Asnawi Mangkualam merupakan pemain yang pernah bermain untuk timnas U-16, U-19, dan U-23 Indonesia. Ia juga sudah mengoleksi satu penampilan bersama skuad Garuda senior.