Tak Hanya Beckham Putra dan Miljan Radovic, FK Sutjeska Niksic Makin Kental dengan Nuansa Persib

Beckham Putra Nugraha dikabarkan mendapat tawaran untuk bergabung dengan tim arahan Miljan Radovic di Montenegro.

Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, membenarkan bahwa dirinya tengah diminati tim Montenegro, FK Sutjeska Niksic.

FK Sutjeska Niksic merupakan tim yang dibesut oleh mantan arsitek Persib Bandung, Miljan Radovic.

“Mungkin dia (Radovic) tahu kualitas saya juga kan karena dia sempat di Persib dan naik ke senior juga pas sama dia,” ucap Beckham.

“Dia sempat jadi Dirtek (Direktur Teknik) di Persib U-19. Jadi dia sudah tahu dan kayaknya lihat di situ,” pemain berusia 19 tahun itu menjelaskan.

Jika kepindahan Beckham terwujud, FK Sutjeska Niksic akan makin kental dengan nuansa Persib.

Selain pula karena keberadaan Miljan Radovic yang pernah menakhodai Persib, tim yang empat kali juara Liga Montenegro itu juga sudah diperkuat mantan pemain asing Persib Bandung.

Pemain tersebut adalah Rene Mihelic, gelandang asal Slovenia yang memperkuat Persib pada paruh pertama Liga 1 2019.

Agaknya Radovic masih penasaran dengan permainan Mihelic. Sebab, ketika Mihelic datang, Radovic sudah tak lagi menjadi pelatih Persib.

Padahal Mihelic adalah pemain yang direkomendasikan Radovic kepada manajemen tim Maung Bandung.

Ketika tonggak kepelatihan Persib berpindah dari Radovic ke Robert Rene Alberts, Mihelic akhirnya diputus kontrak pada pertengahan musim Liga 1 2019.

Mihelic sempat memperkuat NK Maribor, tim Slovenia, sebelum pindah ke FK Sutjeska Niksic. Perkenalan Mihelic disampaikan melalui akun Instagram resmi klub pada Sabtu (23/1/2021).

“Pemain baru kami adalah pemain asal Slovenia, Rene Mihelic. Dia adalah gelandang serang yang menghabiskan masa junior di Maribor, pada umur 17 tahun ia mencatat debut di tim utama,” tulis pernyataan FK Sutjeska Niksic.

Beckham akan menjadi pemain asing ketiga FK Sutjeska Niksic jika resmi bergabung dengan tim tersebut.

Sebelum Mihelic, Sutjeska Niksic baru memiliki pemain asing asal Brasil, Caique Augusto Correia Chagas.