PSSI Jadwalkan Skuad Timnas U-22 Indonesia Berkumpul Pekan Depan

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa para pemain timnas U-22 Indonesia akan segera dikumpulkan pekan depan.

Skuad timnas U-22 Indonesia saat ini memang tengah dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2021 yang bakal berlangsung di Vietnam.

Untuk itu, pemusatan latihan (TC) timnas U-22 Indonesia telah dimulai Desember lalu dan akan kembali digelar pada Senin, 8 Februari 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Yunus Nusi bahwa rencana tersebut telah diputuskan dan para pemain akan dipimpin langsung oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Dalam waktu dekat ini, rencananya TC timnas U-22 Indonesia digelar pada 8 Februari untuk persiapan SEA Games 2021,” kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com, Senin (25/1/2021).

Meski begitu, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut belum mengirimkan pemanggilan pemain ke masing-masing klub.

Yunus nusi mengatakan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan segera mengirim surat pemanggilan.

Sebab telah direncanakan juga para pemain sudah bisa berkumpul pada pekan depan, tepat sebelum TC tanggal 8 Februari berlangsung.

Hal ini karena para pemain nantinya juga diperlukan menjalani swab test bebas Covid dan protokol yang lainnya.

“Terkait surat pemanggilan belum kami kirimkan ke klub. Namun, rencananya minggu depan para pemain juga sudah berkumpul dan langsung mulai TC pada 8 Februari nya,” tuturnya.

Sementara itu, untuk persiapan timnas U-22 Indonesia ini digelar lebih awal agar para pemain dalam kondisi siap dan selalu siaga.

Apalagi timnas U-22 Indonesia ditargetkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk bisa meraih medali emas dalam ajang dua tahunan tersebut.

Selain itu, Shin Tae-yong juga beberapa kali sudah memberi kode bahwa dalam waktu dekat akan segera ada TC untuk timnas Indonesia.

Akhir-akhir ini Shin Tae-yong terlihat terus menjalani rapat dan bertemu dengan Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri membahas soal timnas Indonesia.