Liga 1 2020 Berhenti, Arema FC Batal Dapatkan Dana Segar Sponsor

Arema FC dipastikan batal mendapatkan dana segar dari pihak sponsor, sebagai dampak dari kebijakan PSSI yang memutuskan kompetisi Liga 1 untuk musim 2020 secara resmi berhenti.

Klub berlogo kepala singa itu pun langsung terkena imbasnya. Sektor yang paling terasa efeknya dari segi finansial, lantaran dana segar lanjutan dari bagian kesepakatan kerja sama sponsor batal cair.

“Idealnya, kompetisi (Liga 1 musim 2020) dilanjutkan. Karena faktor kerja sama dan benefitnya,” ucap Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Tak tanggung-tanggung, dana segar yang batal cair itu bahkan lebih dari separuh. Mengacu pada komposisi sponsor ternama pada Jersey, nilai yang batal diperoleh Arema FC berkisar Miliaran rupiah.

“Masih hampir 60 persen kami bisa mendapatkan dana kalau kompetisi berlanjut. Karena rata-rata sponsor baru terminal pertama yang keluar,” ungkap dia.

Maka dari itu, tim Singo Edan menjadi yang terdepan dalam mendukung opsi Liga 1 musim 2020 dilanjutkan. Meski pada akhirnya, opsi itu batal terwujud akibat izin kepolisian di masa pandemi Covid-19.

“Kami berpikir bagaimana caranya benefit ini tetap muncul di lapangan, meski terbatas dengan tanpa penonton,” sambung Yusrinal.

Situasi ini pun membuat Arema FC bakal mencari sponsor baru atau minimal bernegosiasi ulang. Pasalnya, kompetisi Liga 1 bakal digelar kembali dengan musim yang baru pada 2021.