Harapan Gian Zola Usai Liga 1 2020 Dibubarkan: PSSI Harus Gerak Cepat

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, berharap segera ada kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2021 setelah kompetisi musim 2020 resmi dibubarkan.

Menurut Zola, sebagai pemain tentu dia ingin segera merasakan kembali atmosfer kompetitif. Persib terakhir kali melakoni pertandingan resmi pada pertengahan Maret lalu, tepatnya pekan ketiga Liga 1 2020.

Sebagai informasi, ada beberapa keputusan mengenai kompetisi dalam rapat Exco PSSI yang berlangsung pada Rabu (20/1/21), salah satunya membatalkan Liga 1 2020 akibat situasi force majeure.

Kemudian, tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 masih sama dengan musim 2020 dan kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing.

“Sebagai pemain ya semoga saja dengan pergantian Liga 2020 akan lebih cepat lagi dimulai musim baru,” kata Gian Zola, Minggu (24/1/21).

Zola menambahkan, diharapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI bisa menggelar turnamen sebelum memutar Liga 1 2021. Tujuannya sebagai ajang pemanasan karena para pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

“Karena kami para pemain butuh pertandingan, baik turnamen atau liga. Yang penting ada kegiatan dulu sebelum Liga 1 dimulai,” ucap pemain jebolan Diklat Persib ini.

Sebelumnya, sang adik Beckham Putra Nugraha juga berharap demikian. Agar, ia bersama pemain lainnya bisa pemanasan dulu sebelum kembali berkompetisi.

Sementara itu, Gian Zola kini sedang menjalani pemulihan cedera. Dia mengalami musibah di kediamannya yang membuat jempol kakinya terluka beberapa waktu lalu.