Persib Sudah Atur Jadwal Pertemuan Bicarakan Transfer Beckham Putra ke Liga Montenegro

Kabar kepindahan wonderkid Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, ke Montenegro semakin berembus kencang.

Manajemen Persib tidak menampik adanya tawaran dari salah satu klub Montenegro untuk Beckham Putra, yakni FK Sutjeska Niksic.

Ketertarikan juara empat kali Liga Montenegro itu bahkan sudah diungkapkan langsung oleh pelatih mereka, Miljan Radovic ke Persib.

Hubungan ang dibangun FK Sutjeska Niksic tersebut diungkapkan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Dikatakan ketertarikan mendatangkan Beckham Putra dibicarakan ke manajemen Persib secara verbal. Pembicaraan awal dilakukan melalui aplikasi pesan singkat.

“Iya benar (ada penawaran untuk Beckham). Penawaran secara verbal dari pelatihnya Miljan Radovic. Dia bicara langsung melalui Whatsapp,” kata Teddy, Minggu (24/01/2021).

Proses pembicaraan terkait transfer Beckham mulai terjalin sejak Desember 2020 lalu dan manajemen Persib menyambut baik tawaran tersebut.

Transfer Beckham akan dibahas dalam waktu dekat, sebab manajemen Persib dan Radovic sudah menentukan jadwal untuk membahas hal tersebut secara langsung.

Sejauh ini belum diketahui apakah FK Sutjeska Niksic akan meminang Beckham dengan status pinjaman atau transfer penuh.

Hanya saja, menurut kabar yang saat ini beredar, gelandang timnas U-19 Indonesia itu akan hijrah ke Montenegro dengan status pinjaman.

Direktur PT PBB, pengelola Persib, Teddy Tjahjono, saat memberi keterangan dalam sebuah kesempatan pada 2019.

Direktur PT PBB, pengelola Persib, Teddy Tjahjono, saat memberi keterangan dalam sebuah kesempatan pada 2019. (Dani Wihara/Skor.id)

“Persis seperti yang sudah diinfokan oleh Beckham ke media (manajemen dan pelatih Persib mengizinkan),” ucap Teddy.

“Kalau komunikasinya, sudah dari bulan Desember, pada saat Beckham masih cedera,” ia melanjutkan.

“Untuk lain-lainnya, nanti akan kembali dibahas dalam pertemuan, karena kami sudah menjadwalkan untuk pertemuan lebih lanjut,” Teddy menjelaskan.

Salah satu alasan Persib merelakan Beckham pergi ke Montenegro adalah demi perkembangan kariernya. Terlebih, Beckham berstatus sebagai pemain muda.

Manajemen dan tim pelatih Pangerang Biru, julukan Persib, berharap potensi Beckham semakin terasah di negeri orang. Namun, Persib belum akan melepas dalam waktu dekat.

Dikatakan Teddy, sang pemain kemungkinan akan bergabung dengan FK Sutjeska Niksic ketika jendela transfer musim panas Eropa di buka, sekitar Juli atau Agustus 2021.

“Apabila untuk kebaikan dan kemajuan pemain, kami pasti akan mendukung. Untuk Beckham, nanti kami proyeksikan untuk transfer window summer,” Teddy memungkasi.