Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Senior Masih Sebatas Wacana

Pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior di bulan Februari ternyata masih dalam tahap perencanaan. Terkait waktu pastinya pemusatan latihan pun PSSI belum mengetahui.

Hal ini diutarakan oleh Direksi Teknik PSSI, Indra Sjafri. Meskipun sebelumnya PSSI dalam situs resminya mengatakan akan ada pemusatan latihan di Februari.

“Untuk pemusatan latihan masih kita rencanakan,” ucap Indra Sjafri.

Memang Indra memiliki alasan mengapa belum ada kepastian terkait pemusatan latihan Timnas Indonesia senior. Sebab PSSI masih menunggu agenda pasti dari AFC.

“Kami lagi menunggu agenda yang pasti dari AFC yang masih tetap dilaksanakan,” tambah mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-23 ini.

Terlebih di masa Pandemi saat ini, PSSI benar-benar harus mempertimbangkan masak-masak. Sebab segala kemungkinan masih bisa terjadi di masa Pandemi seperti ini.

“Program dimasa pandemi sudah pasti tidak akan ideal, perlu antisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi,” pungkas lelaki asal Sumatera Barat tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia senior punya agenda di bulan Maret 2021. Skuat Garuda akan melakoni sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Thailand pada 25 Maret mendatang. Lima hari setelahnya, skuat Merah Putih akan menjamu Uni Emirat Arab (UEA).