Hansamu Yama Tetap Setia Menanti Persebaya Meski Banyak Tawaran Datang

Keputusan Persebaya Surabaya untuk membubarkan timnya setelah pembatalan Liga 1 2020 tak lantas meluruhkan loyalitas Hansamu Yama.

Bek asal Mojokerto tersebut menegaskan masih setia menunggu kabar dari Persebaya Surabaya sekalipun kontraknya sudah habis sejak bulan lalu.

“Ya, kontrak sudah habis Desember lalu. Namun, belum ada komunikasi, kami masih menunggu,” kata pemain berusia 26 tahun tersebut kepada Kompas.com.

Hansamu Yama tidak sendiri. Dia mengungkapkan mayoritas rekan-rekannya juga mengambil sikap sama.

Para pemain tetap sepakat untuk menunggu dan menanti kabar baik dari manajemen Persebaya Surabaya meski beberapa dari mereka kontraknya sudah habis.

Dia yakin manajemen Persebaya Surabaya juga tidak sedang diam. Manajemen juga pasti sedang bergerak memperjuangkan nasib Persebaya Surabaya dan seluruh penggawanya.

“Saya kemarin sudah info anak-anak, kami sepakat untuk menunggu. Manajemen pasti tidak tinggal diam pasti mereka juga mikir dengan kondisi ini,” tuturnya.

Di sisi lain, kesungguhan dan mental Hansamu Yama diuji. Tidak semua pemain memiliki satu visi yang sama dengannya seperti tiga pemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, David da Silva dan Makan Konate.

Ketiganya undur diri terlebih dahulu untuk melanjutkan karier. Mereka tidak bisa diam menunggu di tengah ketidakpastian dan memutuskan melanjutkan langkah bersama tim baru masing-masing.

Terakhir, pemain asal Australia Aryn Williams juga ikut pamit pada pertengahan Januari ini.

Ia dikabarkan segera bergabung dengan klub Inggris.

Hansamu Yama sendiri punya kesempatan untuk mengikuti jejak keempat rekannya tersebut.

Sejak pertengahan November lalu palang pintu Timnas Indonesia tersebut dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk salah satu klub Negeri Jiran Malaysia.

Bahkan, hingga saat ini dia mengaku tawaran dari klub lain masih terus datang kepadanya. Namun dia bergeming, tetap setia menunggu Bajul Ijo.

“Tawaran dari klub lain ada, pasti ada. Namun, ya tidak usah saya sebutkan nama klubnya,” pungkasnya.