Bagus Kahfi Ungkap Sosok Paling Berjasa Baginya Untuk Bangkit

Jelang keberangkatan Bagus Kahfi ke Belanda dan memperkuat FC Utrecht, striker 19 tahun itu mengungkapkan siapa sosok yang paling berjasa dalam membuatnya bangkit dan termotivasi.

Adapun sosok motivator yang dimaksud Bagus ialah saudara kembarnya sendiri, Bagas Kaffa. Maka dari itu, Bagus memilih untuk menghabiskan waktu lebih banyak bersama Bagas, sebelum hijrah ke Belanda.

Setelah sebelumnya berpisah sekian lama, Bagus Kahfi membela skuat Garuda Select di Inggris, dan Bagas Kaffa bertahan di klub Barito Putera dan turut membela Timnas, kini keduanya harus berpisah kembali.

Bagus Kahfi telah melengkapi berkas yang ia butuhkan untuk menetap di Negeri Kincir Angin dan bekerja sebagai pesepakbola profesional. Bagus Kahfi diprediksi akan meninggalkan Indonesia pada akhir Januari.

“Meskipun kami akan berpisah klub, kami akan tetap saling mendukung satu sama lain, bahkan kami terbuka satu sama lain dan sering curhat bersama,” ungkap Bagus Kahfi.

“Saya juga belajar banyak dari saudara saya. Dia adalah sosok yang paling memotivasi saya hingga saat ini, mengajarkan saya tetap berpikir positif,” tambah pemain yang identik dengan rambut kribo tersebut.

Bahkan, saat ulang tahun Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi yang ke-19, 16 Januari lalu, bek Barito Putera itu mengingatkan tanggung jawab yang diemban Bagus Kahfi saat membawa nama Indonesia ke Belanda.

“Gus, banyak yang mendoakan buat kita, tapi kita belum bisa melakukan yang terbaik buat mereka. Semoga saja usia yang baru bisa memberikan keberkahan dan kita bisa buat bangga mereka,” ungkap Bagas Kaffa.

Bagus Kahfi akan mengikat kontrak dengan FC Utrecht yang bermain di Liga Eredivisie Belanda, dengan durasi kontrak 18 bulan. Bagus juga mendapat fasilitas pemulihan cedera kaki pasca operasi di Inggris.