Asnawi Mangkualam Bergabung Pengikut Ansan Greeners di Instagram Jadi Terbanyak di K League 2

Kabar perekrutan Asnawi Mangkualam turut mengangkat Ansan Greeners. Green Wolves kini menjadi klub K League dengan jumlah pengikut paling banyak di Instagram.

Kini mereka sudah punya pengikut sebanyak 14 ribuan pengikut. Jumlah itu meningkat drastis dari yang sebelumnya yang hanya 2 ribuan saja sebelum kabar perekrutan Asnawi.

Malahan klub penghuni Stadion Ansan Wa itu sebelumnya cuma berada di peringkat kedua terbawah soal pengikut di Instagram. Cuma Gimcheon Sangmu yang punya pengikut paling sedikit di bawah Ansan dengan jumlah tiga ribuan pengikut.

Ansan Greeners adalah pendatang baru di jagat sepakbola Korea. Mereka baru didirikan pada 26 oleh Pemerintah Ansan dan baru berkompetisi di K League 2 pada 2017.

Sebelumnya, Busan IPark adalah klub K League 2 dengan jumlah pengikut terbanyak. Klub asal Busan punya 12 ribuan pengikut.

Sebenarnya belum ada pengumuman resmi dari pihak Ansan Greener dan pemain atau perwakilannya terkait kepindahan Asnawi. Ansan belum memperlihatkan wajah Asnawi dalam pengumumannya di media sosial.

Padahal, Ansan Greeners memasang wajah rekrutan baru mereka pada postingan lainnya. Kepindahan Asnawi ke Ansan Greeners sendiri diawali dari pemberitaan media Korea Selatan, KBS.

“Pada tanggal 19 Januari, sudah diputuskan untuk mendatangkan pemain bertahan tim nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontraknya berdurasi 1 tahun (dengan opsi perpanjangan 1 tahun),” kata petinggi Ansan Joo Chan-yong dikutip dari KBS mengenai perekrutan Asnawi.

Sementara pihak klub baru mengucapkan kalimat selamat datang saja dengan postingan bendera merah-putih. Kabar dari KBS yang membuat asumsi bahwa ucapan selamat datang Ansan Greener ditujukan buat Asnawi.