Robert Alberts Berharap Seluruh Pemain Asing Persib Bertahan

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, menaruh harapan besar untuk pemain asing di timnya. Ia ingin seluruh legiun impor tidak ada yang angkat kaki.

Persib memiliki empat pemain asing yakni Nick Kuipers, Omid Nazari, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion. Sejauh ini dari mereka semua belum ada yang mengucapkan salam perpisahan.

Rene Alberts merasa sudah nyaman bekerja sama dengan keempat pemain tersebut. Maka dari itu, ia berharap mereka mau melanjutkan kiprahnya di Maung Bandung untuk Liga 1 2021.

“Saya tentunya ingin melanjutkan bersama keempat pemain asing yang kami miliki saat ini. Namun ini bukan hanya keputusan saya, tapi juga keputusan pemain itu sendiri,” kata Rene Alberts.

“Jika mereka memutuskan untuk melanjutkan bersama Persib itu di luar kendali saya. Jadi mari berharap pemain asing yang bergabung di 2020 bisa berlanjut di musim 2021,” Rene Alberts menambahkan.

Kendati demikian, Rene Alberts belum mengetahui kontrak keempat tersebut masih memiliki kontrak dengan Persib atau tidak. Ia menyebut hal ini merupakan kewenangan manajemen klub untuk membicarakannya.

“Terkait pemain asing itu perihal kontrak, dan mengenai kontrak harus berbicara langsung ke Teddy Tjahjono [direktur PT Persib Bandung Bermartabat] yang mengurus kontrak pemain,” ucap sosok asal Belanda itu.

Saat ini keempat pemain asing tersebut sudah tidak berada di Indonesia. Mereka memilih pulang ke negara asalnya masing-masing sejak beberapa bulan lalu.

Performa impresif ditunjukkan keempat pemain asing tersebut saat Liga 1 2020 dilangsungkan. Sayang, kompetisi sepakbola kasta teratas nasional terpaksa dihentikan PSSI pada pertengahan Maret tahun lalu akibat pandemi virus corona melanda Tanah Air.

Semenjak itu, nasib kompetisi menjadi vakum. Hingga akhirnya PSSI lewat rapat komite eksekutif (Exco), yang dilaksanakan pada Rabu (20/1), mengambil keputusan Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan.

PSSI memilih menggulirkan kompetisi musim baru, sesuai dengan permintaan mayoritas klub saat rapat dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun, sampai sekarang belum diketahui waktu dimulainya Liga 1 2021.