Liga 1 2021 Masih Lama, PSSI Baru Akan Membahasnya Akhir Februari

Rumor Shopee Liga 1 dan Liga 2 2021 akan digelar pada Maret kemungkinan tak akan terbukti. PSSI baru akan memutuskannya akhir Februari saat Kongres Tahunan.

Sebelumnya beredar kabar kompetisi sepakbola Indonesia akan dibuka di Solo pada awal Maret. Bhayangkara Solo FC yang kini bermarkas di Stadion Manahan, Solo, disebut akan memainkan laga perdana.

Tapi, PSSI baru akan membahas penyelenggaraan kompetisi musim 2021 akhir Februari mendatang. Mustahil kompetisi bisa lanjut hanya selang beberapa hari setelah Kongres Tahunan PSSI.

Terkini, PSSI baru saja memutuskan menghentikan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 saja pada rapat Komite Eksekutif (Exco) pada, Rabu (20/1/2021). Otomatis kompetisi akan dilanjutkan dengan membuka musim 2021.

“Belum ada pembahasan terkait musim 2021, saya rasa baru akan diputuskan di Kongres Tahunan nanti,” kata anggota Exco PSSI Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi kepada wartawan.

“Di Kongres Tahunan nanti baru akan dibahas regulasi musim 2021 dan hal lain-lainnya,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, kini beredar isu kompetisi musim baru akan digelar pada pertengahan 2021. Beberapa klub menyarankan kompetisi dimulai pada Bulan Juni hingga Agustus.

Madura United misalnya yang ingin kompetisi Indonesia mengikuti kalender sepakbola Eropa. Sementara klub-klub lain merasa keberatan jika Shopee Liga 1 digelar dalam waktu yang berdekatan dengan Ramadan dan lebaran 2021.