Kocak, Bek Asing Persib Ungkap Alasan Ditilang Polisi Saat Naik Motor

Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku pernah beberapa kali ditilang polisi ketika hendak berangkat latihan. Hal itu terjadi saat dirinya menggunakan sepeda motor.

Menurut Nick, motor yang digunakannya selama di Bandung berukuran kecil sehingga terlihat aneh dan memaksa polisi untuk menghentikannya. Namun, pihak berwajib lantas membiarkannya pergi karena mengenalinya dan punya kelengkapan surat-surat.

“Saya pikir karena saya terlalu tinggi dan motor yang saya gunakan sangat kecil? Saya pikir mereka berkata ‘itu bukan kombinasi bagus, jadi kita harus hentikan!” ujar Nick Kuipers saat berbincang dengan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, dalam konten ‘Marc Talks’ di Instagram.

“Setelah diberhentikan, saya membuka helm lalu mereka mengenali saya dan menyapa ‘hai Nick’. Saya menunjukan SIM dan STNK. Semuanya berjalan baik dan mereka membiarkan saya pergi,” imbuh pemain asal Belanda itu.

Fisik Nick Kuipers memang akan mencolok ketika dirinya menggunakan kendaraan roda dua. Postur menjulang hingga 1,93 meter terlihat bak raksasa.

Nick Kuipers bergabung ke Persib Bandung pada Liga 1 2019. Dia datang untuk mengisi slot pemain asing yang ditinggalkan Bojan Malisic dan menjadi andalan hingga kini.

Saat ini, Nick Kuipers sedang pulang kampung ke Belanda karena Liga 1 tengah vakum. Dia berharap kompetisi segera bergulir lagi karena sudah hampir setahun menganggur.