PSMS Setuju Liga 2 2021 Diputar Mei-November, Tim Punya Persiapan yang Cukup

Manajemen klub PSMS Medan memperkirakan kompetisi Liga 2 untuk tahun 2021 bakal bergulir pada rentang bulan Mei hingga November.

Hal ini sesuai dengan keinginan mayoritas klub peserta agar liga musim 2020/2021 diberhentikan dan dimulai dengan musim yang baru pascahari raya lebaran.

“Durasinya kami lihat Mei – November untuk liga 2. Jadi sudah pas sesuai permintaan klub peserta setelah lebaran,” ujar Sekretaris Klub PSMS, Julius Raja, Selasa (19/1/2021).

Raja menjelaskan, klub peserta Liga 2 termasuk PSMS tidak mempermasalahkan jika kompetisi Liga 1 dimulai lebih dulu. Namun bagi klub peserta Liga 2 yang penting agar kompetisi Liga 2 diputar setelah Lebaran.

Hal ini agar klub tidak terlalu menggeber persiapan di tengah situasi sulit saat ini di tambah dengan pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Kalau Liga 1 berbeda terserah. Mereka mau mulai putar liga 1 misalnya bulan Maret atau April itu urusan liga 1,” kata Raja.

Lebih lanjut pria yang juga akrab disapa King ini menambahkan, dengan digelar dari Mei sampai November, maka PSMS akan punya cukup waktu untuk mempersiapkan tim.psms juga akan punya cukup waktu untuk kembali merekrut pemain-pemain berkualitas.

Jadi para pemain itu akan bisa punya waktu yang cukup untuk membangun soliditas. Apalagi PSMS juga memiliki misi besar untuk bisa lolos ke Liga 1 musim depan.

“Jadi supaya persiapan PSMS lebih matang. Misal izin keluar Februari atau Maret jadi bisa Mei dimainkan. Kasihlah waktu beberapa bulan untuk persiapan tim. Jadi waktunya cukup apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.(can/Tribun-medan.com)