Kushedya Hari Yudo Menuju Malaysia untuk Bergabung dengan Sri Pahang FC?

Satu lagi pesepak bola asal Indonesia yang dikabarkan akan berkarier di Malaysia pada musim depan. Pemain itu adalah Kushedya Hari Yudo.

Kurniawan Dwi Yulianto, pelatih kontestan Liga Super Malaysia, Sabah FC, sempat naksir dengan Kushedya Hari Yudo. Penyerang asal Arema FC itu diproyeksikannya untuk menghuni kuota legiun asing Asia Tenggara (ASEAN).

Namun, Sabah FC membutuhkan waktu untuk mengosongkan slot pemain asing ASEAN. Sebab, tim berjulukan Sang Badak itu terlanjur memperpanjang kontrak penyerang Jerman berpaspor Thailand, Dennis Buschening.

Kurniawan Dwi Yulianto khawatir negosiasi pemutusan kontrak dengan Buschening gagal sehingga menggantung nasib Kushedya Hari Yudo.

Begitu pihaknya berupaya terminasi kesepakatan dengan Buschening, Kurniawan Dwi Yulianto telah terlambat. Kushedya Yudo mendapatkan tawaran untuk bermain di Pahang FC.

“Datang kabar dari Kushedya Hari Yudo. Ada agen yang mengabarkannya bahwa ia mendapatkan tawaran dari Pahang FC,” tutur Kurniawan Dwi Yulianto kepada Bola.com, belum lama ini.

“Saya dengar, agen ini harus ambil keputusan cepat. Jadi saya tidak berani untuk memastikan. Saya bilang ke Kushedya Hari Yudo, kalau sudah pasti ke Pahang FC, ambil saja tawaran itu. Berarti belum rezeki buat saya karena harus memutus kontrak Buschening lebih dulu.”

“Saya khawatir jika tidak bisa mengakhiri kontrak Buschening, Kushedya Hari Yudo jadi tidak bisa saya diambil. Kasihan masa depan dia. Saya bilang, yang penting dia bisa bermain di luar negeri. Akhirnya Kushedya Hari Yudo saya lepas. Lalu kami bisa memutus kontrak Buschening dengan memberikannya kompensasi,” ujar Kurniawan Dwi Yulianto.

Arema FC menyanggah Kushedya Hari Yudo bakal hijrah ke Pahang FC. Singo Edan, julukannya, belum menerima proposal untuk pemain yang sempat dipanggil ke Timnas Indonesia itu.

“Hanya gosip saja. Tidak ada kabar atau info apapun tentang Kushedya Hari Yudo,” jelas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada Bola.com, beberapa waktu lalu.

Pemain asal Indonesia sedang laris-manis di bursa transfer Liga Super Malaysia 2021. Sebelum Kushedya Hari Yudo, Ryuji Utomo dan Syahrian Abimanyu telah bergabung dengan klub di Negeri Jiran.