Main di Laga Uji Coba, Sinyal Positif Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri kembali dimainkan pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, dalam laga uji tanding awal tahun ini.

Lechia dan seluruh kesebelasan Liga Polandia sedang menjalani istirahat dan akan kembali berlaga pada akhir Januari mendatang. Mengisi masa libur, Lechia mengagendakan tiga laga uji tanding pada pertengahan Januari.

Pada uji coba pertama menghadapi klub divisi dua Sokol Ostrada, yang berlangsung Jumat (15/1) petang waktu setempat, Stokowiec memainkan Egy. Pemain Timnas Indonesia itu mendapat kesempatan tampil sejak menit ke-60.

Lechia yang sebelumnya unggul 2-0 atas Sokol, menambah gol delapan menit setelah Egy masuk ke lapangan menggantikan Maciej Gajos. Gol-gol kemenangan Lechia disarangkan Flavio Paixao, Kenny Saief, dan Jakub Arak.

Selanjutnya Lechia dijadwalkan menjalani dua laga uji tanding menghadapi kesebelasan Ekstraklasa, divisi utama Liga Polandia, yakni Warta Poznan dan Wisla Plock.

Setelah itu Lechia akan kembali menjalani kompetisi domestik menghadapi Jagiellonia Bialystok pada pekan ke-15 Liga Polandia.

Pada musim ini Egy mendapat banyak kesempatan main di tim utama Lechia dibanding dua musim sebelumnya. Egy bermain lima kali dan mencatatkan 62 menit bermain.

Kontrak Egy di Lechia akan berakhir pada 30 Juni, namun hingga kini belum ada pembicaraan mengenai kelanjutan kontrak. (nva/CNN Indonesia)